Dakwa Dai Cilik Berantas Narkoba Bisa Disosialisasikan

32 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin memberi apresiasi positif kegiatan Dai Cilik Duta Pencegahan Narkoba Polda Jatim yang digulirkan oleh Ditresnarkoba Polda Jawa Timur. Lomba Dai Cilik  yang berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (16-17/2/2017) ini merebutkan piala Kapolda Jatim plus uang pembinaan.

17 kapolda dai cilikPada intinya, lanjut Jenderal Polisi berbintang dua itu, bahwa giat itu dalam rangka kampanye narkoba sejak dini melibatkan bocah bocah cilik yang pandai berdakwa. Tentunya secara tidak langsung, dakwanya terkait berantas atau perang lawan narkoba bisa disosialisakan pada teman temannya.

Melalui kampanye giat berantas narkoba sejak dini bisa dilakukan dengan cara seperti ini (mengadakan lomba Dai Cilik khusus membahas tentang narkoba misalnya),” kata Kapolda.

Sebagaimana diketahui, untuk juara I diraih Piala Kapolda Jawa Timur bernama Moch Alfian Darmawan dari Polres Probolinggo. Juara II diraih oleh Indah Wafiayatuz Zahro dari Polres Jember, juara III disandang oleh Izzan  Aifa dari Polres Banyuwangi, juara harapan I diraih oleh Mayla Hamidah Fauziah dari Polres Situbondo dan juara harapan II diraih oleh Fatimatu Azzahro dari Polres Pasuruan Kota.

Sebagaimana diketahui, Ditnarkoba Polda Jawa Timur gelar “Dai Cilik Duta Pencegahan Narkoba Se- Jawa Timur”, yang melibatkan 39 peserta berusia maksimal 12 tahun. Kegiatan  yang berlangsung di ruang Ditnarkoba Polda Jatim ini merebutkan piala Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

Setiap Polres jajaran Polda Jawa Timur mengirimkan satu peserta untuk mengikuti lomba tersebut. Sedang hadiah pembinaan yang diberikan bagi juara lomba Dai Cilik cukup menggiurkan. Peserta yang menerima juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta, juata II menerima Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta dan harapan I  dan II mendapatkan masing masing Rp 1,5 juta. Selain uang pembinaan, bagi yang juara juga menerima tropy Kapolda Jatim plus piagam. (eru)

Foto: bobi

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda