Antisipasi Teror Bom, Penjagaan Mako Polrestabes Surabaya Libatkan Anjing Pelacak

16 views

Semerusatu.com: Terkait aksi teror Bom di Kelurahan Arjuna Bandung, Senin (27/2/2017), Polrestabes Surabaya melakukan langkah antisipasi dengan memperketat pengamanan Mako (Markas Komando). Atas kejadian tersebut, Polrestabes Surabaya memberlakukan “One Gate System” dan libatkan Unit Satwa K-9 , Mirror Detektor, Metal Detektor serta Pasukan Bersenjata Lengkap untuk berjaga-jaga di depan Pintu Masuk Mapolrestabes Surabaya.

27 K9 tabes antisipasi teror bomKapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan, peningkatan prosedur pengamanan Mako ini merupakan langkah antisipasi terkait kejadian teror Bom di Kelurahan Arjuna Bandung pagi ini. Tidak ingin kecolongan, Polrestabes Surabaya mensiagakan seluruh Personil Opsnalnya untuk memonitor setiap perkembangan situasi yang ada.

“Kami berlakukan One Gate System dan libatkan Unit Satwa Ke-9, Mirror Detektor dan Metal Detektor Sabhara untuk melakukan deteksi dini kepada setiap kendaraan yang akan masuk Mapolrestabes Surabaya. Kepada pengendara yang membawa tas ransel tetap kami periksa menggunakan metal detector serta penempatan personil bersenjata lengkap untuk mempertebal pengamanan markas,” ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

Selain meningkatkan pengamanan internal Mako, Polrestabes Surabaya juga akan melaksanakan Operasi Skala Besar yang melibatkan anggota Patroli Gabungan dan diperkuat oleh Team Anti Bandit di lokasi-lokasi rawan aksi kriminalitas.

“Selain memperketat pengamanan mako, seluruh anggota yang bertugas di lapangan kami perintahkan untuk melakukan bodi sistem yakni tidak sendiri-sendiri dalam pelaksanaan tugas. Pelaksanaan Patroli diharapkan minimal dilakukan oleh dua orang untuk saling melindungi satu sama lain,” tanadas Kapolrestabes Surabaya. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres