Polres Jember Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri di CFD

10 views

Semerusatu.com: Polres Jember gelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2017. Aksi ini memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Jember, Minggu (26/3/2017) pagi.

26 jember bintara polri“Sesuai dengan motto BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), Polri ingin mengubah pandangan masyarakat mengenai imaj buruk bahwasannya penerimaan calon anggota Polri selalu diwarnai dengan money politic,” jelas AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember di sela-sela pembagian brosur kepada warga.

Untuk tahun 2017, Polri membuka pendaftaraan bagi lulusan minimal SMU dan sederajat untuk berkarir sebagai Tamtama, Bintara serta Taruna Akpol.

Polri tidak membatasi pendaftar yang masuk. Hal ini dilakukan sebagai kebutuhan atas kekurangan personil. “Jember sendiri walaupun sudah diperkuat oleh sekitar 1200 personel, tetap saja masih membutuhkan tambahan SDM,” lanjut Kapolres kelahiran tahun 1979 ini.

Sosialisasi itu diisi dengan hiburan musik oleh Warapsari Band yang personilnya dari Polwan. Juga tampilan peragaan beragam seragam polisi ketika bertugas sesuai dengan sub bagian tugas masing-masing.

Hiburan lainnya, yakni senam atau tarian maumere dari Polwan beserta masyarakat. Kegiatan lainnya yakni pembagian brosur atau leaflet, kuis dengan beberapa doorprize menarik, serta tayangan film tentang Polri.

“Format acara dibuat semenarik mungkin, sehingga sebanyak mungkin warga bisa tertarik dan turut menyaksikan acara ini dengan harapan informasi terkait penerimaan anggota Polri pada khususnya dan penampilan imaj Polri lebih baik pada umumnya,” ujar Kapolres. (eru/ali)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres