Diawali Arisan, Lalu Buat Grup Band “Warapsari Polres Jember”

15 views

Semerusatu.com: Kepolisian Resort Jember membentuk band yang beranggotakan para Polwan yang masih aktif bertugas. Namanya Warapsari Band.

27 grup band jember“Ide pembentukan band itu diawali saat ada arisan Polwan di Polres Jember. Saat itu salah satu polwan bernyanyi dengan iringan keyboard. Dari sanalah kemudian mereka mengumpulkan personil yang bisa bermain musik,” jelas AKP Edy Sudarto SH MH.

AKP Edy Sudarto SH MH menjadi pendamping sekaligus pelatih grup musik ini. “Kemudian terbentuklah band Polwan Polres Jember dengan nama Warapsari Band,” kata AKP Edy Sudarto SH MH

Ide nama band polwan Polres Jember ini diambil dari filosofi lambang Bhayangkari yang berarti perempuan pilihan atau bidadari.

Band ini berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi institusi kepolisian serta sebagai bentuk pola pendekatan komunikasi yang berbeda terhadap publik. “Band yang terbentuk sekitar enam bulan yang lalu ini dengan anggota dari divisi serta jabatan yang beragam,” ujar Edy Sudarto SH MH di Alun-alun Jember.

Band ini telah tampil di beberapa even, utamanya even yang digelar kepolisian. Seperti tampil dalam sosialisasi penerimaan calon anggota Polri TA 2017 oleh Polres Jember di Alun-alun Jember, Minggu (26/3/2017) pagi.

Posisi drummer dalam band ini dipegang oleh AKP Yuliati‎ yang saat ini menjabat sebagai  Kapolsek Pakusari, gitarist oleh Aiptu Dani (Kasi Humas Polsek Sukorambi), keyboardist oleh Bripda Verliyana (SatSabhara Polres Jember), bassist Bripda Elsa (Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jember), serta vokalis Bripda Enno (Sabhara Polres Jember).

“Dalam perjalanannya memang tidak semulus saat ini. Bagian tersulit bukan menyamakan irama bermusik. Tapi waktu untuk latihan setiap pekan,” ujar AKP Yuliati ketika ditemui di belakang panggung usai memainkan beberapa lagu.

Polwan berhijab ini‎ menjelaskan, disamping karena ada personel yang telah berumah tangga serta mepunyai peran sebagai ibu, pun juga bagi yang belum menikah masing-masing memiliki kesibukan yang padat.

“Seperti saya yang harus melaksanakan tugas berat menjadi Kapolsek. Juga personel lain yang selain melaksanakan togas pokok kepolisian, juga ada yang masih melanjutkan kuliah. Namun, hal ini bisa dilewati dengan baik dan akhirnya band ini bisa tampil di beberapa acara resmi Polres seperti pagi ini,” lanjutnya sembari bersiap naik panggung kembali. (eru/ali)

Category: Headline, Indeks Berita, Profil