Beli SS, Dibekuk Polisi

17 views

Semerusatu.com : Heri Santoso (44) diringkus aparat Satresnarkoba Polres Banyuwangi tepat pada malam perayaan Nyepi.

IMG-20170329-WA0037

Lelaki berkumis yang tinggal di JL. Buntu Perum Sutri Blok K-4 Kelurahan Sobo itu kedapatan usai melakukan transaksi pembelian Sabu-Sabu (SS) pada Selasa (28/03/2017) malam di depan swalayan Alfamart jalan Letkol Sugiyono, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.
Dari tangan lelaki yang juga menjabat Ketua Paguyuban Pasar Perum Sutri asal Genteng itu, berhasil disita 0,23 gram SS. Tanpa perlawanan samasekali, akhirnya petugas langsung menggelandang pelaku ke Mapolres Banyuwangi.
Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP. Agung Setya Budi membenarkan ihwal penangkapan Heri Santoso. Serbuk putih yang dikuasai pelaku didapat dari seorang pemasok berinisial RC. Lokasi transaksi tak jauh dari area penangkapan.
“Persisnya di utara lampu merah Kertosari. Di situ pelaku menggelar transaksi dengan RC,” jelas Agung, yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Banyuwangi ini.
Pengakuan Heri Santoso, pemasok barang tinggal di Kelurahan Kertosari. Keterlibatannya sedang diselidiki petugas untuk mengembangkan jaringan peredaran narkoba lingkaran RC.
“Data pemasok barang sudah dikantongi. Anggota sedang melakukan penyelidikan,” ungkap Agung, Rabu (29/03/2017).
Akibat perbuatannya yang memiliki SS, kini Heri Santoso harus diinapkan di sel tahanan Polres Banyuwangi. Sangkaan resminya karena telah melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.
“Berkas penyidikan saat ini sedang kita kebut. Selanjutnya segera kita limpahkan ke Kejaksaan untuk proses persidangan di Pengadilan Negeri Banyuwangi,” pungkas Agung. (ali)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres