Wali Murid Acungi Jempol Polsek Rogojampi

12 views

Semerusatu.com : Jauh hari sebelum Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto memberikan perintah terkait pelayanan pagi, jajaran kepolisian sektor sudah rutin melakukannya.

IMG-20170330-WA0031

Seperti dilakukan Polsek Rogojampi di jalur dalam kota Rogojampi. Terlihat di depan SDN 1 Rogojampi yang padat arus lalulintasnya. Sejak pukul 06.00 WIB beberapa anggota Polsek Rogojampi sudah siaga dan melakukan pelayanan pengaturan lalulintas untuk mengurangi kemacetan.

Beberapa guru dan wali murid merasa senang dan nyaman dengan adanya bantuan layanan dari polisi. Mereka memberikan apresiasi baik akan dedikasi tersebut.

“Selama ini kalau saya membayangkan tidak ada pelayanan polisi, siswa-siswi SD ini tentu kesulitan untuk menyeberang,” kata Sujai, salah seorang wali murid SDN 1 Rogojampi, Rabu (29/3/17).

Menurutnya, dengan adanya bantuan dan pelayanan polisi, siswa maupun wali murid jadi lancar menyeberang tanpa harus takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Beberapa guru SD setempat menyatakan hal yang sama. Terlebih belakangan ini juga dibarengi dengan pengamanan saat pulang sekolah sebagai antisipasi merebaknya isu penculikan anak TK dan SD.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian bapak-bapak anggota polisi. Karena tanggung jawab pendidikan ini merupakan tanggung jawab bersama. Kami salut dan sampaikan banyak terimakasih kepada Pak polisi Rogojampi,” cetus Suhandoko, SPd, salah satu guru setempat.

Polisi yang sedang bertugas adalah Kanit Sabhara Polsek Rogojampi, Ipda. Herlan Suherlan bersama Polwan Bripda. Rizki Amalia Pratiwi. Mereka sedang membantu menyeberangkan beberapa siswa SD setempat yang hendak melintas masuk ke sekolahnya. (ali)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres