Mulai Seberangkan Siswa SD hingga Ingatkan Bahaya Ajakan Orang Tidak Dikenal

16 views

Semerusatu.com : Polsek Sumbersari melakukan giat pagi di depan SDN Karangrejo 1 Jember. Kegiatan ini adalah pengaturan lalu lintas, yang dilakukan terutama pada pagi hari.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang menggunakan kendaraan maupun mereka yang ingin menyeberang jalan,” ujar Kompol Andik Febrianto Ali, SE, Kapolsek Sumbersari.
Seperti di depan SDN Karangrejo 1 Jember yang memiliki volume kendaraan cukup tinggi. Kendaraan yang berlalu lalang di jalan ini cukup padat.

Terutama pada jam-jam sibuk sekolah atau para pekerja kantor mulai beraktifitas,” ujar Kompol Andik Febrianto Ali, SE ketika ditemui infopol.news di sela pendampingan anggota yang bertugas, Sabtu (1/04/2017).

Menurutnya, titik yang dianggap rawan dan memerlukan kehadiran Polisi ini terjadi karena para orang tua maupun pengemudi motor yang mengantar anak sekolah sampai bertumpuk di suatu titik yakni di depan sekolah hingga mengakibatkan kemacetan.

Dijelaskannya, selain membantu nmenyeberangkan para siswa, personel kepolisian yang bertugas harus memberikan pengetahuan kepada para siswa.

Pengetahuan tersebut terkait dengan bahaya ajakan orang yang tidak dikenal. “Mengingatkan kepada para siswa SD yang notabene masih anak-anak agar selalu berhati-hati terhadap orang asing, antisipasi kejahatan terhadap anak. Hal ini sebagai bukti pelayanan prima kami terhadap masyarakat,” tutup kapolsek. (ali).

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas