Kapolres Dan Ibu Jenguk Uli Rubiyati Korban Pembakaran

36 views

Semerusatu.com : Tragedi pembakaran Uli Rubiyanti oleh Mohammad Ibrohim yang juga suami sirihnya, mendapat respon Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, yang saat itu langsung menjenguk korban bersama istri dan anggota bhayangkari.

 

Tragedi pembakaran Uli Rubiyanti oleh Mohammad Ibrohim diduga karena cemburu. Peristiwa pembakaran itu pun terjadi di kantor tempat kerja korban, yakni di dalam kantor Fahin, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang multilevel marketing. Tempatnya di Ruko Mastrip Raya Kav 4-5 Jl. Mastrip, Kecamatan Sumbersari.

 

“Mencemburui temannya (korban), sehingga terjadi perdebatan,” terang Kapolres.
Saat berdebat, korban sempat tidak mengakui tersangka sebagai suami. Hal ini yang membuat tersangka keluar, yang ternyata kembali dengan membawa botol plastik berisi bensin.
Tersangka langsung merangkul korban dari belakang. Kemudian menyiramkan bensin ke kepala korban. Sementara tangan kanannya memegang korek api. Saat itu pula tersangka mengancam teman-teman korban untuk tidak membantu. Namun, ada banyak teman korban yang tergerak membantu, hingga tersangka menyalakan korek yang langsung menyambar tubuh korban.

 

Tidak hanya membakar korban, api juga menjilat kedua kaki tersangka yang tersiram bensin. Sebagian kepala tersangka juga ikut terbakar.

 

“Jika kondisi korban sudah cukup membaik akan kami mintai keterangan,” jelas Kapolres. Ada enam saksi di lokasi kejadian yang akan dimintai keterangan.
Tersangka bernama Mohammad Ibrohim (20), warga Dusun Krajan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari. Sementara korban bernama Uly Rubiyanti (20), warga Jl. PB Sudirman VIII No 83, Lingkungan Jember Lor, Kecamatan Patrang.
Peristiwa tragis itu terjadi Jumat (31/ 03/ 2017) pukul 15.10. Tersangka ditangkap Jumat (31/03/2017) pukul 22.00 di rumah orangtuanya.
“Korban sudah dalam kondisi membaik. Sekarang sudah di ruang perawatan biasa, yang sebelumnya di ruang intensif,” terang Kapolres. (din/red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres