Kapolda Jawa Timur Reles Satreskoba Polrestabes Surabaya Bongkar Jaringan Narkoba

9 views

Semerusatu.com:  Butuh kecelian dan daya “cium” yang peka untuk membongkar bandar narkoba. Selain diharapkan informasi dari masyarakat,  polisi  juga wajib untuk “jemput” bola, demikian antara lain ilustrasi yang perlu diingat ingat oleh polisi yang membidangi tugas pemberantasan narkoba.

Salah satu contoh yang diungkap oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya terhadap bandar gede (bede) narkoba jenis sabu  seberat 8,82 gram disimpan dalam bungkus rokok Dunhill, 34 poket sabu dengan berat total sekitar 17,229 kg, 1.500 butir pil Happy Five, 11.730 butir pil ekstasi, 1 buah alat pres. Ada pula barang bukti 2 buah timbangan elektrik dan 1 pack plastik klip kosong.

Selain mengamankan narkoba bernilai miliaran rupiah, polisi juga mengamankan dua pelaku. Para pelaku adalah Darma Sulaiman (25), warga Broker Kapal, Belitung Utara, Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan Jayus Yudhas Pratama, warga asal Jatihandap Kel. Jatihandap Kec. Mandalajati Bandung.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal dan Dirrsesnarkoba Polda Jatim Kombes Gagas Nugraha, Senin (3/4/2017) gelar kasus pengungkapan Narkoba  senilai milyaran rupiah di halaman Mapolrestabes. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba