Satreskoba Banyuwangi Bekuk Dua Cewek Pengedar SS

18 views


Semerusatu.com : Dua cewek terpaksa digelandang aparat Resnarkoba Polres Banyuwangi dari dalam mobil Suzuki Ertiga bernopol P-1375-VQ, Minggu (2/4/17) sekitar pukul 22.30 WIB di area SPBU Kedayunan, masuk Kecamatan Kabat.
Pasalnya kedua cewek bernama Atrit Hinong Dorong Hadi Atmojo (32) asal Dusun Kopen, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng dan Ayu Kiranti (25) warga Dusun Krajan Wetan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono itu kedapatan memiliki 2,38 gram Sabu-Sabu (SS).
Selain menemukan barang bukti SS, aparat yang melakukan penggeledahan di dalam kendaraan juga menyita STNK mobil, HP Samsung warna putih milik Atrit serta HP Samsung warna hitam milik Ayu.
Keterangan Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP. Agung Setya Budi, mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai kedua pelaku itu dihentikan petugas saat dalam perjalanan menuju Kota Banyuwangi. Pengakuan Atrit, serbuk berwarna putih tersebut dia beli dari seseorang yang bernama VT warga Kota Jember.
“Atris dan Ayu ini diduga sebagai pengedar SS. Transaksi mereka dengan VT berlangsung di depan Terminal Tawangalun Jember. Mobilnya juga kita sita sebagai barang bukti,” beber Kasat Agung.
Pemeriksaan terhadap kedua pelaku dijalankan aparat pda Senin (3/04/2017). Kedua cewek itupun kini sudah naik status sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan.
“Untuk ungkap jaringan lainnya yang masuk dalam lingkaran Atrit, saat ini sedang kita kembangkan penyidikannya,” ucap Agung lagi.
Sementara itu, di hari dan jam yang sama, tim Satnarkoba Polres Banyuwangi yang lainnya juga berhasil meringkus pengedar sabu warga Kecamatan Wongsorejo. Pria bernama Juse (51) itu ditangkap di sebuah rumah kosong di areal Pasar Wongsorejo.
“Dua paket SS seberat 0,46 gram kita sita dari tangan pelaku. Barang yang dikuasai Juse diakui berasal dari BD warga setempat. Sayangnya BD berhasil lolos saat kita lakukan penangkapan,” papar AKP. Agung. (kim/red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres