Dua Polwan Cantik Polres Jember Sosialisasi Internet Sehat

20 views

Semerusatu.com : Berbagai kasus kriminal yang melibatkan anak-anak, remaja dan perempuan sebagai korban, menunjukkan betapa mereka sangat rentan terhadap bidikan pelaku kejahatan.

Ironisnya, para korban tersebut tak jarang diakibatkan oleh bujuk rayu pelaku lewat dunia maya.

Itulah yang melatar belakangi dua Polwan cantik Polres Jember, Bripda. Enno Marita dan Bripda. Mardiani Frida turun ke Ponpes Raudhatul Athfal, Kecamatan Rambipuji, Kamis pagi (13/4).

Keduanga membaur dengan santriwati untuk memberi penyuluhan seputar manfaat dan dampak internet.

“Kita dan para santriwati perlu melek internet agar tak mudah terjebak issu-issu hoax,” ujar Enno.

Menurutnya, internet mempunyai sisi positif dan negatif. Tergantung bagaimana manusia menggunakannya. Sisi positi misalnya, internet bisa untuk mencari informasi, hiburan yang sehat, sarana pembelajaran yang interaktif dan sebagainya.

“Tapi jangan lupa, internet juga memiliki sisi negatif seperti media kekerasan, pelecehan, pornografi dan berbagai sumber informasi tidak benar melalui konten konten berbahaya yang sangat dimungkinkan sebagai faktor pencetus perbuatan kejahatan,” urainya.

Sementara itu, Bripda Mardiani menyatakan bahwa anak-anak juga perlu diberi bekal pengetahuan tentang internet agar bisa membentengi diri dari aksi kejahatan maupun dampak negatif yang timbul dari pengaruh derasnya informasi yang bisa diakses secara leluasa di internet (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres