Menjadi  Dai, Untuk Menekan Tindak Kriminal 

14 views

Semerusatu.com : Ustadz Rahmat. Begitulah ia biasa disapa warga, khususnya warga Desa Subo, Kecamatan Pakusari Jember.
Bripka Rahmat, ini selain dikenal sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pakusari, Polres Jember, ia ternyata juga piawai dalam menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas yang di padukan dengan Alquran dan hadist.
Menurutnya, Islam sesungguhnya menjunjung tinggi nilai kedisiplinan dan keamanan, sehingga selayaknya umat Islam bisa disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Tugas saya memang menjaga suasana kondusif, baik dengan himbauan (ceramah) maupun perbuatan,” tukasnya kepada wartawan.
Bripka Rahmat, tidak hanya mengisi pengajian di Desa Subo, namun juga di undang di desa-desa di Wilayah hukum Polsek Pakusari.
Tidak hanya itu, Ustadz Rahmat panggilan akrabnya, bahkan secara mandiri sering mengumpulkan anak-anak remaja yang terlibat Narkoba, miras, serta kenakalan remaja lainnya, untuk di berikan bimbingan dengan pendekatan agama.
Bagi Bripka Rahmat, menjadi kebahagiaan tersendiri jika remaja yang dibinanya sadar atau insyaf hingga kembali ke jalan yang benar.
Sebab, remaja adalah masa depan bangsa. Mau bagaimana Indonesia pada 30-40 tahun kedepan, remaja adalah jawabannya.
“Untuk itu, remaja harus dijaga dan menjaga diri jangan sampai terperosok ke dalam lubang kejahatan dan kenakalan,” urainya.
Itu artinya remaja harus memutus hubungan dengan narkoba dan sejenisnya. Jika tidak, maka tugas berat masih menunggu kepedulian Bripka Rahmat. Bukan begitu ustadz? (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres