Tiga Pelaku Pembunuhan di Pantai Paseban Dibekuk

7 views

 

Semerusatu.com : Kerja keras aparat Polres Jember akhirnya membuahkan hasil, hanya perlu waktu sehari saja polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan Agus Saputra (17) di pantai Paseban, Kencong, Jember.

 
Seperti diketahui, Jumat (28/4) pagi, siswa SMK 1 Tekung Lumajang itu ditemukan tewas dalam kondisi terpendam di Pantai Paseban.

 
Tak membutuhkan waktu lama bagi polisi untuk mengungkap kasus yang menggegerkan tersebut. Setelah diadakan penyelidikan dan pengejaran, akhirnya pelaku yang berjumlah 3 orang itu berhasil ditangkap.

 
Masing-masing adalah HW (17), DF (16), dan DN (16). Ketiganya awarga Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.

 
“Pelaku berhasil kami tangkap dari tempat persembunyianpnya. Ketiganya adakah teman korban sekaligus tetangganya sendiri,” ujar Kapolres Jember, AKBP. kusworo Wibowo SH. SIK,MH, saat menggelar rilis di Mapolres Jember, Minggu (29/4).

 
Menurut Kapolres dari hasil penyelidikan, pelaku melakukan aksinya sudah direncanakan, sehingga ketiganya bisa dikenai pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman seumur hidup.

 
Sedangkan motifnya adalah kesal. Pelaku kesal terhadap korban karena setiap mereka berpesta miras, korban tidak pernah ikut iuran dan selalu hutang,

 
“Terakhir korban memiliki hutang 10 ribu rupiah, karena itulah pelaku kesal dan akhirnya menghabisi korban,” ujar kapolres.

 
Dari ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti, diantaranya 2 sepeda motor, baju, golok. (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres