Teken MoU Tekan Peredaran Narkoba Dikalangan Pelajar

8 views

 

 

Semeru.com : Perang terhadap kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, terus di giatkan oleh jajaran Polsek Tanggul, Polres Jember.

 
Bahkan yang terbaru, Polsek Tanggul berkomitmen untuk selalu memantau dan mengawasi sekolah-sekolah dari penyalahgunaan narkoba.

 
Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kapolsek Tanggul, AKP. Bambang Setiawan, SH. MH. dan sejumlah kepala sekolah di aula SMPN 04 Tanggul.

 
“Soal mengatasi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba adalah tugas kita bersama. Kita semua harus sinergis,” tukas Bambang.

 
Menurutnya, inti dari MoU tersebut adalah perjanjian kesepahaman untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas secara terpadu melalui pesan-pesan lewat pembina upacara, penyuluhan, pelatihan kegiatan lalu lintas, dan menjaga kenyamanan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

 
“Banyaknya kasus kenakalan remaja, menginspirasi kami untuk menggandeng sebagai mitra dalan membentengi anak-anak dari kerawanan narkoba dan juga balapan liar,” lanjut Bambang.

 
Sementara itu, Kepala SMPN 04 Tanggul Muradi, SPd. MSi. menyambut baik MoU tersebut.

 
“Dengan MoU tersebut diharapkan kita bisa lebih fokus dalam membentengi generasi, terutama siswa-siswi kami untuk menghindari hal-hal yang merugikan, seperti narkoba dan kebut-kebutan di jalan,” sebutnya (red)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres