Pencuri Jeruk Diringkus Aparat Polsek Semboro

2 views

Semerusatu.com : Maling sekarang makin lihai. Tidak bisa malam, siangpun bisa beraksi. Inilah yang dilakukan oleh pemuda berinisial MR (31), YRA (28)dan A (31), Selasa (9/5).

 
Ketiga maling ini menyasar kebun jeruk milik Sulaiman Ahmadineja di Dusun Beteng, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember.

 
Karyawan musiman PG. Semboro ini berbagi tugas: MR menunggu di sepeda motor sambil mengawasi situasi sekitar. Sedangkan YRA dan A masuk kedalam kebun jeruk dengan cara menjebol pagar hidup.

 
Namun keduanya berkamuflase, menyamar sebagai penembak burung sambil dengan cekatan memetik buah jeruk dan memasukkannya ke kantong plastik jumbo berwarna hitam.

 
Namun sial, setelah jeruk dapat 6 kresek, mereka kepergok penjaga kebun, Suraji. Spontan keduanya mengambil langkah seribu, dan lolos.

 
Suraji tak kehilangan akal, MR yang pura-pura tenang, pun dihampiri.
Dan benar, ia bagian dari kedua maling itu. Tanpa pikir panjang, MR ditangkap bersama barang bukti 6 kresek buah jeruk. Kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Semboro.

 
Menanggapi laporan itu, jajaran Reskrim Polsek Semboro, langsung mengmankan MR. Tak lama setelah itu, YRA berhasil diciduk. Sedangkan A masih dalam pengejaran polisi.

 
“A pasti kami tangkap. Mereka akan kami proses secara hukum. Pencurian buah jeruk telah meresahkan petani jeruk,” tukas Kapolsek Semboro, Polres Jember, AKP. Subagiyo, SH, saat di konfirmasi Rabo (10/5). (ali).

Category: Headline, Indeks Berita, Polres