Upaya Jalin Kebersamaan, Polsek Jombang Gandeng Cempaka Putih

5 views

Semerusatu.com : Rasio jumlah warga yang tidak seimbang dengan jumlah personel keamanan, mendorong polisi untuk pintar-pintar bersinergi dengan kelompok masyarakat. Inilah yang dilakukan oleh Polsek Jombang, Polres Jember terhadap Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PPS-CP) di Dusun Krajan, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jember.

 
Sinergi tersebut ditandai dengan mengunjungi markas PPS Cempaka Putih di Jombang yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Jombang, Bripka Sarmin dan Kasi Humas Polsek Jombang, Polres Jember, Aiptu Agus Prijono.

 
Selain bersilaturrahim, keduanya juga menyerahkan bantuan baju seragam dan dana pembinaan kepada pelatih PPS Cempaka Putih didesa Jombang.

 
Menurut Bripka Sarmin, suport tersebut dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang lebih erat lagi antara Polri dan masyarakat, khususnya pengurus dan anggota PPS Cempaka Putih.

 
“Jangan dilihat bantuanya ya, tapi kebersamaan inilah yang nantinya membawa persahabatan, keakraban antara polisi dan semua elemen masyarakat, termasuk keluarga besar cempaka putih,” ujar Kapolsek Jombang, AKP. Ma’ruf, S.Sos, melalui Bhabinkamtibmas Desa Jombang, Bripka Sarmin Sabtu (13/5)

 
Ia berharap agar PPS Cempaka Putih bisa terus bersinergi dengan polisi demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat

 
“Semua harus dilandasi kebersamaan antara polisi dan masyarakat, karena tugas polri tanpa dukungan dan bantuan masyarakat mustahil bisa tercipta wilayah hukum Polsek Jombang aman damai dan tertib,” harapnya.

 

 

Harapan serupa juga disampaikan Aiptu. Agus Prijono Kasie Humas Polsek Jombang, menurutnya, meskipun polisi mempunyai banyak tugas, namun sebagai bagian dari masyarakat, polisi harus tetap peduli terhadap kegiatan warga, termasuk para remaja.

 
“Tujuan kami datang juga ingin merangsang giat masyarakat terutama para remaja, sehingga mereka bisa menjadi pelopor kamtibmas. Khusus untuk Cempaka Putih, kami berharap agar bisa turut menjaga kamtibmas, disamping memberikan informasi-informasi tentang situasi di lingkungannya,” ujar Aiptu. Agus Prijono.

 
Sementara itu, pelatih PPS Cempaka Putih, Iwan Santoso mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Polsek Jombang, Polres Jember.

 
“Kami berterimakasih kepada jajaran Polsek Jombang yang telah meluangkan waktu datang ke rumah kami. Ini semua menjadi semangat bagi kami untuk membesarkan perguruan sekaligus bersama sama menciptakan Jombang damai, sekaligus bersama menekan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja,” ucap Iwan (ary/red).

Category: Headline, Indeks Berita, Polres