Outbound, Telan Korban, 6 Tewas dan 4 Selamat Siswa MTs Gresik

16 views

Semerusatu.com: Tragis , 6 pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang juga santri Ponpes Mambaus Sholihin Desa Suci, Manyar-Gresik, Jawa Timur, Kamis (18/5/2017) tewas setelah tenggelam di galian kapur yang tergenang air sedalam 2 meter.

Ceriteranya, saat itu ke 6 siswa sedang melaksanakan outbound. Peristiwa ini mengakibatkan ” 6 tewas dan 4 selamat, kata Kanit Reskrim Polsek Manyar Iptu Yoyok Mardi sembari menambahka polisi segera melukan evakuasi korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

Iptu Yoyok menyampaikan, outbound tersebut digelar oleh MTs Mambaus Sholihin dengan 300 peserta. Saat out bound berlangsung, sejumlah anak sedang bermain di dekat galian batu kapur. Galian besar itu menampung air hujan yang membuat galian itu berbentuk seperti danau.

Sepuluh anak sedang bermain-main dan bersendau gurau di sekitar galian seluas sekitar 10×20 meter tersebut dengan kedalaman sekitar 2 meter. Saat bermain di dekat galian, mereka saling dorong, kemudian 10 anak tersebut terdorong jatuh ke dalam galian.

Mereka tercebur ke dalam galian tersebut yang tergenang air dan diduga tak bisa berenang, empat anak berhasil diselamatkan, sementara enam lainnya tidak tertolong dan tewas. Semua korban tewas duduk di bangku kelas IX. ” Dan jenazah korban tewas langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina,” kata Yoyok.

Berikut identitas 6 korban tewas tenggelam :

  1. Saifudin Zuhri Subagiyo, warga Cepu, Blora
  2. Sholahudin Achmad, warga Jalan Gebang Wetan, Surabaya
  3. M Royi Amanullah Rusydi, warga Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar, Surabaya
  4. Ahmad Syafi’i, warga Jalan Industri, Lamongan
  5. Abdul Rohman Nafis, warga Jalan Tambak Asri Tanjung, Surabaya
  6. Yosar Muhammad Ardyansyah Putra, warga Jalan Raya Pancawarna II, Gresik. (eru) 
Category: Headline, Indeks Berita, Jatim