Sosialisasi Kamtibmas Dikalangan Remaja Polisi Gandeng Cempaka Putih

5 views

Semerusatu.com : Tak bisa dipungkiri bahwa peran masyarakat cukup besar dalam menjaga keamanan lingkungan. Karena itu, mau tidak mau pelibatan mereka dalam menjaga lingkungan adalah sebuah keniscayaan.

 

Hal inilah yang mendasari jajaran Polsek Jombang, Polres Jember untuk bersinergi dengan Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PPS-CP). Sinergitas tersebut ditandai dengan kunjungan silaturahim Bhabinkamtibmas Desa Jombang, Polsek Jombang, Bripka Sarmin dan Kasie Humas Aiptu Agus Prijono ke markas PPS-CP di Dusun Krajan, Desa Jombang.

 

“Kedatangan kami ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Cempaka putih, juga ingin bersama sama agar cempaka putih juga bisa membantu mensosialisasikan Kamtibmas dan bahaya bahaya lain seperti peredaran narkoba,” ujar Bripka Sarmin, Jumat (19/5).

 

Hal senada juga diungkapkan Aiptu Agus Prijono. Ia berharap agar PPS-CP bisa terus bersinergi dengan polisi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat

 

“Sebab, tugas Polri tanpa dukungan masyarakat, mustahil bisa tercipta kedamaian dan keamanan,” jelasnya.

 

Sementara itu, pelatih PPS-CP, Iwan Santoso menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kerjasama Polsek Jombang.

 

“Kami berterimakasih kepada jajaran Polsek Jombang yang telah meluangkan waktu datang ke dua kalinya kerumah kami. Ini semua menjadi semangat bagi kami untuk membesarkan Cempaka Putih, sekaligus jalan bareng menciptakan Jombang yang damai, sekaligus menekan peredaran narkoba di kalangan remaja,” ucap Iwan. (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres