Besok Pagi, Komisi E DPRD Jatim Kunjungi Cempaka Putih Ranting Jombang

27 views


Semerusatu.com : Anggota Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur (Jatim), Moch. Eksan dipastikan bakal mengunjungi markas Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PPS-CP) Ranting Jombang, di Dusun Krajan, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jember, Kamis (25/5) Pukul 09.00 besok pagi.

 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk merajut tali silaturrahim antara dirinya dan segenap pengurus dan anggota PPS-CP Ranting Jombang.

 

Selain itu, tentu hal tersebut terkait dengan posisi Eksan sebagai wakil rakyat yang duduk sebagai Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, yakni salah satunya memang bidang olah-raga.

 

“Yang pertama tentu silaturrahim. Berikutnya adalah saya ingin menyerap aspirasi warga Cempaka Putih terkait dengan pengembangan Cempaka Putih kedepan,” tukas Eksan di sela-sela kegiatannya di Jember.

 

Menurut Eksan, pencak silat merupakan akar budaya bangsa Indonesia dengan beragam alirannya. Sejak dulu, katanya, pencak silat sudah menjadi kegiatan olahraga bela diri masyarakat secara turun-temurun.

 

Dahulu, menurut Eksan pencak silat dibuat arisan di desa-desa, sehingga keterampilan bersilat terus tertanam di tengah-tengah masyarakat.

 

“Tapi hal itu sekarang sudah mulai berkurang. Semoga Cempaka Putih dapat mempelopori pelestarian pencak silat yang notabene merupakan budaya bangsa. Semoga Cempaka Putih terus berkembang dan berkembang lebih baik lagi,” jelasnya.

 

Dalam beberapa hari terakhir ini, markas Cempaka Putih sudah dikunjungi oleh sejumlah elemen masyarakat, diantaranya adalah jajaran Polsek Jombang, Polres Jember, untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menjalin kebersamaan. (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim