Bareng Cempaka Putih Bhabinkamtibmas Desa Jombang Bagi-Bagi Takjil

7 views

Semerusatu.com : Bulan Ramadhan identik dengan bulan sedekah. Sebab, pahala bersedekah memang berlipat jika dilakukan di bulan tersebut. Itulah tampaknya yang dikejar oleh jajaran Polsek Jombang, Polres Jember, dengan menggandeng Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) Jember Ranting Jombang membagikan takjil, diperempatan Masjid Jami Al Huda Jombang, Jum’at (9/5/17).

 

Puluhan Pesilat dari perguruan cempaka putih dan sejumlah personil dari Polsek Jombang, menjelang sore berdiri di depan perempatan Masjid Jami Al Huda untuk melayani pembagian takjil.

Kapolsek Jombang, Polres Jember, AKP. Ma’ruf, S.Sos, melalui Bhabinkamtibmas Desa Jombang, Bripka Sarmin, memimpin acara sosial itu bersama-sama perguruan silat cempaka putih. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah timur, maupun barat mereka stop untuk ditilang dengan takjil.

 

Dalam kesempatan tersebut, selain membagi takjil, perguruan silat yang lahir di Magetan 1974 ini, bersama polisi juga membagikan lembaran maklumat dari Kapolres Jember terkait dengan bulan puasa.

Diantaranya isi maklumat itu adalah himbauan agar masyarakt ikut menjaga suasana yang kodusif selama Ramadhan.

 

“Kami sangat berharap agar maklumat itu diketahui masyarakat luas sehingga suasana Ramadhan aman, damai dan tenang,” tukas Bripka Sarmin.

 

Sementara itu, Iwan Santoso, pelatih Pencak Silat Cempaka Putih Ranting Jombang, mengaku senang bisa bersama-sama Polsek Jombang bagi-bagi takjil.

“Kita akan terus mendukung program-program sosial yang di lakukan Polsek Jombang, karena dengan bersinergi, Jombang lebih aman, nyaman dan damai,” tukas Iwan.(red)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres