PSCP Cabang Jember Bagikan Takjil Bareng Polsek Kencong

5 views

Infopolri.com : Bulan Ramadhan identik dengan bulan sedekah. Sebab, pahala bersedekah memang berlipat jika dilakukan di bulan tersebut. Itulah tampaknya yang dikejar oleh Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) Cabang Jember dengan menggandeng Polsek Kencong, Polres Jember, membagikan takjil, dipertigaan Jalan Raya Jember Lumajang arah menuju Pantai Paseban, Kamis (22/6/17).

Ratusan pesilat dari perguruan cempaka putih dan sejumlah personil dari Polsek Kencong, menjelang sore berdiri di sekitaran pertigaan tersebut untuk melayani pembagian takjil.

 

Kapolsek Kencong, Polres Jember, AKP. Saidi. Melalui Kanit Sabhara Polsek Kencong, Aiptu. Panca Agus Karno, memimpin acara sosial itu bersama-sama perguruan silat cempaka putih. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah Timur, maupun Barat dan Selatan di stop untuk di tilang dengan takjil.

 

Dalamkesempatan tersebut, selain membagi takjil, perguruan silat yang lahir di Magetan 1974 ini, bersama polisi juga memberikan himbauan agar masyarakat tertib berlalu-lintas dan himbauan berhati-hati saat berkendara.

 

“Saat ini sudah menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya tingkat kecelakaan meningkat, karena itu dengan bagi takjil ini, kami menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati di jalan saat berkendar,” tukas Aiptu Panca.

 

Sementara itu, Sugiman, pelatih sekaligus Ketua Cabang Pencak Silat Cempaka Putih Jember, mengaku senang bisa bersama-sama Polsek Kencong bagi-bagi takjil.

 

“Kita akan terus mendukung program-program sosial yang di lakukan Polsek Kencong, karena dengan bersinergi, Tanggul lebih aman, nyaman dan damai,” tukas Sugiman.(red)

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim