Kapolda Jatim: , Relatif Lancar, Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2017

2 views

Semerusatu.com: Kondisi wilayah Jawa Timur selama arus mudik – balik lebaran 2017, relatif lancar. “Alhamdulillah Jawa Timur relatif cenderung sepi,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Sabtu (1/7/2017).

Kapolda membandingkan dengan daerah daerah lain di pulau Jawa, seperti wilayah Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat dan Jawa Tengah. Bahkan beberapa jalur terdapat antria panjang kendaraan hingga 13 kilometer.

“Di Jawa Timur, saya nanya sama kamu dimana ada antrian panjang, belum ada kan? Mudah mudahan tidak ada,” lanjutnya.

Meski demikian, Kapolda mewaspadai wilayah Banyuwangi, tepatnya di penyebrangan Gilimanuk. Setelah libur panjang, Kapolda khawatir arus barang yang akan menuju ke Bali maupun ke Nusa Tenggara, akan membludak.

“Disribusi barang yang sudah numpuk lama, rame rame berbondong bondong mau ke Bali ke NTT dan sebagainya,” jelasnya.

Dengan demikian, Kapolda berharap pada proses angkutan barang paska libur panjang tersebut tidak ada kendala berarti. Kapal yang mengangkut juga dalam kondisi prima, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan lokasi lokasi wisata, tambah Kapolda diperkirakan puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu. “Orang sudah capek lah, terlalu banyak libur kita. Sudah capek, persiapan jaga stamina, Senin kerja,” paparnya.  (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas