Moch. Eksan Disuguhi Atraksi Khas Cempaka Putih

9 views

Semerusatu. com : Atraksi yang ditampilkan pesilat Cempaka Putih guna menyambut kedatangan Anggota Komisi E DPRD Propinsi Jawa Timur, Moch. Eksan, tergolong luar biasa. Kalau biasanya, batangan besi yang dipatahkan dengan tangan kosong hanya satu atau maksimal dua batang saja.

Tapi apa yang dilakukan Pesilat Cempaka Putih satu ini sungguh membikin decak kagum penonton. Betapa tidak, Pesilat Cempaka Putih ini berhasil mematahkan 5 batangan besi sekaligus.

Semula banyak yang ragu bahwa kelima batangan  besi yang masing-masing tebalnya mencapai 6 milimeter dan panjang 30 centimeter itu, bisa dipatahkan dengan tangan kosong.

Namun dengan penuh percaya diri Pesilat Cempaka Putih itu  mampu menyuguhkan atraksi tersebut di hadapan penonton. Ya, hanya dalam satu kali ayunan, tangan kanan mampu mematahkan kelima besi tersebut. Dan tepuk tanganpun menggema.

Atraksi tersebut adalah salah satu penampilan ‘kehebatan’ para pesilat Cempaka Putih dalam acara
Latihan Gabungan (Latgab) Perguruan Silat Cempaka Putih di Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun,  Kabupaten Lumajang, Minggu (13/8).

Anggota DPRD Jawa Timur,  Moch.  Eksan dibikin tergeleng-geleng kagum menyaksikan sajian atraksi yang menantang  tersebut.

“Hebat. Luar biasa. Semoga itu menjadi dorongan bagi yang lain untuk terus berlatih,” ungkapnya. (ary)

Category: Headline, Indeks Berita, Olahraga