Kapolda Jatim Apresiasi Polres Sampang Ungkap 9 Kg Sabu, Dua Pelaku Diamankan

3 views

Semerusatu.com: Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin beri apresiasi kepada anggota Satreskoba Polres Sampang, yang berhasil mengungkap kasus 9 kilogram narkoba jenis sabu, demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Sabtu (26/8/2017).

Dikatakan, kini  kasus ini masih didalami oleh penyidik dan kasus ini juga diduga adanya jaringan. “ Kapolda Jatim berharap anggota untuk lebih giat dan bersemangat untuk bekerja,” kata Kombes Barung-sapaan akrabnya.

Polri juga mohon maaf jika arus lalu lintas sempat terganggung terkait terjadinya pengungkapan atau penangkapan pelaku narkoba. Di sisi lain, usai barang bukti sabu diamankan kemudian dilakukan tes laboratorium, hasilnya memang positif narkoba jenis sabu.

Sementara hingga saat ini peredaran narkoba di Jawa Timur masih ada, terbukti pengungkapan 9 kilogram oleh anggota Satreskoba Polres Sampang. Untuk itu, perang lawan narkoba juga libatkan partisipasi masyarakat. “ Laporkan saja polisi terdekat jika masyarakat mengetahui pengedar dan pengguna narkoba,” lanjut Kabid Humas.

Di sisi lain, beri kesempatan penyidik untuk terus mengembang kasusnya.” Sekali lagi beri kesempatan penyidik untuk melakukan pengembangan,” tandasnya sembari menambahkan tetap waspada peredaran narkoba bisa melalui laut, udara dan darat.

Sebagaimana diketahui, anggota Satresnarkoba Polres Sampang berhasil mengamankan  2 pelaku pengedar narkoba. Penangkapan ini terjadi di Jalan Raya Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kedua tersangka yang diamankan  Faisol, kelahiran Bondowoso 12 Agustus 1986, warga DesaTaman, Kecamatan Pujek, Kabupaten Bondowoso dan Misbah (37) warga Dusun Lebak Tengah, Desa Sotabar, Kecamatan Pasean,  Kabupaten Pamekasan, Madura.

Sedang barang bukti yang diamankan 8  kantong plastik klip besar bening berisi  kristal putih diduga narkotika gol 1 jenis sabu, @ masing2 kantong plastik berisi 1 kg jumlah  8 Kg,  3 kantong plastik silver @ 250 gram jumlah 750 gram,  tas troli hitam, tas punggung merk Rei hitam abu abu, mobil Honda HRV Putih Nopol : L 1787 CF plus STNK  beserta kontak , dan HP.

Kronologi  penangkapan berawal  Jumat (25/8/ 2017) sekitar pukul 10.30 Wib di Jl.  Raya Desa  Jatrah Timur, Kec.  Banyuates, Sampang, Madura telah dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka.

Kedua tersangka ditangkap di dalam mobil dan sewaktu dilakukan penggeledahan di dapati barang bukti narkoba. Keberhasilan ini setelah mendapatkan informasi, bahwa terdapat orang yang mengangkut narkotika jenis sabu dengan menggunakan kendaraan mobil Honda HRV warna putih No. Pol : L1787CF.

Dari informasi itulah lalu dilakukan penghadangan dan penangkapan terhadap kedua tersangka yang kini diamankan di Mapolres Sampang-Polda Jawa Timur. Hingga semalam, kasus itu terus dikembangkan. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba