Satreskrim Polrestabes Surabaya Bekuk Komplotan Penjahat Jalanan

2 views

Semerusatu.com: Anggota Satreskrim Polrestabes Polrestabes Surabaya kini semakin meningkatkan patroli pengawasan di wilayah pusat Kota Surabaya yang masih marak terjadi tindak kriminalitas. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sat Reskrim Polres Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela,  Rabu (11/10/2017).

“Banyak pelaku kejahatan yang masih berani beroperasi tidak lagi di pinggiran melainkan di pusat kota.Perwira dengan dua melati di pundak itu menyontohkan tindak pidana kekerasan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir hingga berhasil mengamankan pelaku kejahatan jalanan. Yang berhasil kami amankan (selama operasi) salah satunya adalah komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyasar korban wanita,” kata Leonard.

Bahkan, kata Leo, pelaku beraksi tak hanya di malam hari, namun juga di siang dan sore hari. Komplotan yang dikenal dengan nama Bom-bom CS ini, kerap merampas tas wanita pengendara motor hingga korban jatuh dan terluka.

Komplotan tersebut beranggotakan empat orang.  Tiga di antaranya tertangkap berinisial ACP, MK dan YDA.  Sedangkan satu pelaku masih buron dan telah ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang) yakni berinisial ALV. Satu tersangka lain yang ditahan, yakni SW selaku penadah barang curian tersebut.

“Pelaku biasa beroperasi di Jalan Indrapura dan Jalan Ngagel. Mereka juga sering beroperasi di Jalan Diponegoro Surabaya. Kami berhasil mengamankan para tersangka dengan barang bukti beberapa handphone dan laptop hasil kejahatannya yang disimpan dalam tas ransel,” tandasnya. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres