Rebut Hadiah Ratusan Juta, Turnamen Tenis Meja “Kapolda Jatim Cup 2017” Diikuti 6 Negara

2 views

Semerusatu.com: Rebut hadiah ratusan juta rupiah pada turnamen tenis meja “Kapolda Jatim Cup 2017” yang digelar pada 13 – 15 Oktober 2017 di DBL Arena, Jalan A Yani Surabaya.

Turnamen itu mengusung semangat Sumpah Pemuda sekaligus rangkaian HUT Bhayangkara, dan mewujudkan Indonesia satu, NKRI harga mati, Polda Jawa Timur menggelar kejuaraan terbuka Tenis Meja “Kapolda Jatim Cup 2017”.

Dirreskrimum Polda Jatim,  Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, sekaligus Ketua penyelenggara turnamen tenis meja mengatakan, even ini dibuka untuk umum, baik atlet profesional maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Kapolda Jatim Cup 2017.

“Jumlah peserta hampir 300 ini sudah merupakan rekor, sampai kami tutup pendaftarannya,”  kata Kombes Agung – sapaan akrabnya, Kamis (12/10/2017).

Even ini tidak hanya diikuti oleh atlet atlet nasional yang selama ini sudah malang melintang pada kajuaraan Tenis Meja, tetapi juga diikuti oleh atlet atlet dari negara sahabat. Tercatat atlet dari 6 negara akan meramaikan turnamen yang digelar di DBL Arena Surabaya ini.

“Diikuti 6 negara, kemudian juga hampir seluruh atlet nasional ikut, termasuk juga atlet atlet lokal maupun bibit-bibit muda yang ada di Jawa Timur,” tambahnya.

Atlet dari enam negara yang turut bersaing memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah tersebut antara lain dari China, Swedia, Filipina, Singapura kemudian Thailand dan Malaysia.

Dengan demikian, para atlet nasional maupun bibit bibit muda dari Jatim dapat belajar teknik maupyn strategi yang diterapkan oleh atlet atlet dari negara lain. Sekaligus menjadi ajang pembinaan bagi atlet muda Jatim.

“Supaya Tenis Meja menjadi olahraga yang merakyat, sehingga nanti diharapkan prestasi nasional, prestasi negara kita dibidang Tenis Meja ini makin meningkat,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan kejuaraan Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017, menjadi momentum untuk merangsang kelompok masyarakat lain untuk bisa ikut berpartisipasi menggelorakan semangat olahraga Indonesia, tidak hanya tenis meja.

“Sehingga nanti Indonesia bisa benar-benar di hargailah pada pesta pesta olahraga tingkat ASEAN, maupun internasional yang lain,” tegasnya.

Kejuaraan terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017 digelar sekama tiga hari, sejak tanggal 13-15 Oktober 2017 di DBL Arena, Surabaya. Pada pembukaan even ini akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, serta Wakil Gubernur Jawa Timus Syaifullah Yusuf, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin selaku tuan rumah. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Olahraga