Silaturahmi Bersama Konjen, Irwasum Polri Nilai Kapolda Jatim Mampu Bawa Jawa Timur Relatif Aman

2 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin silaturahmi bersama konsulat jenderal (kojen) dan konsulat kehormatan (konhor)  negara sahabat di wilayah Jawa Timur.Jamuan makan malam ini berlanagsung di rumah dinas kapolda Jatim, Jalan Bengawan Surabaya, Rabu malam (19/10/2017).

Hadir pada acara tersebut Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Waka Polda Jatim Brigjen Awan Samodra dan Pejabat Utama Jatim serta Kapolrestabes Surabaya.

Kapolda Jatim mengatakan,  kondisi keamanan di Jatim relatif baik dan kondusif. Ditegaskan,  agar para konjen dan konhor tidak perlu takut. Bahkan, lanjutnya, jika perlu membawa investasi lagi ke Indonesia dan khususnya Jawa Timur. “Para konjen dan konsulat kehormatan, jalan-jalan di wilayah Jawa Timur dijamin aman. Bila perlu, bawa investasi ke Indonesia. Jawa Timut jangan ditakuti lah,” ujarnya.

Usai acara cangkrukan, Jenderal polisi bintang dua tersebut menyampaikan bahwa, para konjen dan konhor sangat mengapresiasi acara tersebut. “Senang, guyub, akrab. Tadi disampaikan (tanggapan dari para konjen dan konhor) daerah Jawa Timur berbeda dengan daerah lain. Masyarakatnya juga lebih familiar dan kekeluargaan,” jelasnya.

Menurutnya, acara cangkruan akan digelar rutin dan mengajak berbagai elemen. “Kemarin kami dengan media, ke depan km akan mengajak cangkrukan para mahasiswa di Jawa Timur. Kami ajak semua elemen lah untuk turut serta menjaga Jawa Timur tetap aman,” tukasnya.

Sementara suasana santai terpantau dalam kegiatan jamuan makan malam Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin yang dikemas  dalam acara “silaturahmi” dengan mengundang para konsulat jenderal (kojen) dan konsulat kehormatan (konhor) negara sahabat di wilayah Jawa Timur. Jamuan makan malam disajikan ala cangkrukan warung angkringan dengan sajian makanan khas Jawa Timur.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni empat konjen dan 12 konhor negara sahabat. Untuk Konjen yakni Jhon Haberi dari Amerika Serikat, Mr Masaki Tani dan Mrs Miwako Tani dari Jepang, Mr Gu Jingqi dari China, serta Konjen Australia Mr Chris Barnes dan Mrs Jackie Barnes.

Sedangkan konhor yang hadir, yakni Onny Asri Miryam dari Thailand, Linda Nielsen dari Denmark, Christeven Mergonoto dari Polandia, Djamal Ghozi Basmelah dan Azza Dina dari Maroko. Hadir pula Harry Sunogo dari New Zealand, Darmawan Utomo dari Belarus, Christoper Tjokrosetio dari Swiss, Sindunata Sambudhi dan Lisiani Wirjanto dari Slovakia, Hermawan Kartajaya dan Dian Mukti Wicaksono dari Republil Chezh.

Jamuan makan malam tersebut juga dihadiri oleh Inpektur Pengawas Umum Mabes Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno. Orang ketiga di jajaran Polri tersebut juga memberikan apresiasi atas kinerja Kapolda Jatim yang mampu menjaga kondusivitas suasana dan mampu membuat wilayah Jawa Timur aman dan nyaman. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda