74 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Sadis 2 Tahun Lalu yang Diungkap Tim Jatanras Polda Jatim

2 views

Semerusatu.com: Rekontruksi dengan 74 adegan kasus pembunuhan sadis di kawasan Desa Geluran RT 04/RW 01 Samping Mc Dinald Kletek, Taman, Sidoajo, Jawa Timur  yang dilakukan tim Subdit III Jatanras,Ditreskrimum, Polda Jatim yang dikomandani AKBP Boby Paludin Tambunan berjalan lancar dan aman, Rabu (1/11/2017).

Rekontruksi pembunuhan sadis dengan korban berinisial AP, lelaki yang berdomisili di Jalan Kenongosari, Pepelegi, Waru, Sidoarjo ini melibatkan para tersangka yang kini masih ditahan di Mapolda Jatim.

Sementara rekontruksi diperankan oleh Tarwadi berperan sebagai korban berinisial AP. Sedang tersangka berinisial AZ diperankan oleh Aipda Rahmad Agus, tersangka PU diperankan oleh Aiptu Parno, untuk tersangka ED diperankan Brigpol Erwin, tersangka IS diperankan oleh Aiptu Bambang Iswanto dan Tersangka NO diperankan Brigpol Nicolas W.

Sedangkan saksi NS diperankan oleh Bripda Bulan Indah Permata, saksi WA dipernkan Bripda Desi dan saksi MO diperankan oleh Bripda Indah.

Agar gelar rekontruksi berjalan sesuai yang diharapkan, maka perlu melibatkan  unit Identifikasi plus foto grafer, anggota Brimob Polda Jatim dan peran pengganti korban diperankan oleh peran pengganti dari anggota Unit  Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim.

Kronologi pembunuhan sadis saat itu pada Sabtu bulan Nopember 2015 sekutar pukul 23.00 WIB di Desa Geluran RT 04/RW 01 samping Mc Donald Klethek Taman Sidoarjo. Korban tewas akibat dikeroyok oleh 10 orang yang diduga memiliki komunitas “anak punk”. Para tersangka itu berinisial DW, GH, KO, DE, AZ, PU, ED, IS, CU dan NO.

Mereka bersama sama melakukan penganiayaan dengan cara memukul dengan tangan kosong, menendang dengan kaki, memukul dengan paving hingga akhirnya korban tewas. Saat korban tewas lalu dimasukkan sumur lalu ditimbun dengan bongkahan bangunan dan setelah rata bibir sumur disemen atau dicor. Tujuannya untuk menghilangkan jejak, namun akhirnya kasus ini bisa terkuak oleh tim Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda