Kapolda Jatim Bekali Netizen dengan Pemahaman yang Benar

1 views

Semerusatu.com: Perkembangan dunia maya seiring maraknya penggunaan media sosial berbasis IT terus mendapat perhatian serius dari Polda Jatim. Salah satu langkah yang diambil oleh Kepala Polda Jatim, Irjen Machfud Arifin yakni mengajak masyarakat dunia maya atau netizen untuk bisa ikut menjaga suasana Jatim tetap kondusif.

“Kami undang netizen untuk bisa kami bekali pemahaman yang benar dalam menggunakan media sosial. Ini penting untuk bisa membangun Jatim yang kondusif,” kata Kapolda Jatim usai membuka pertemuan dengan masyarakat dunia maya, di hotek Wyndham Surabaya, Rabu (15/11/2017).

Dikatakan,  IT merupakan produk layaknya pisau yang bisa dibuat atau dimanfaatkan untuk hal baik bahkan jahat. Untuk itu, pemanfaatan IT oleh netizen haruslah dilakukan dengan cara bijak.

Kapolda juga menegaskan,  adanya agenda penting di akhir tahun yakni perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Baginya, peran warganet dalam menjaga kondusivitas Jawa Timur  pada momen akhir tahun tersebut.

Jangan sampai ada penggunaan IT untuk penyebaran bahan hoax seperti paham radikal atau bahkan ancaman bom. “ Kami terus memantau dan mengharapkan netizen bisa menggunakan IT untuk hal positif,”  tandasnya.

Dalam pembekalan bagi warganet atau netizen, Polda Jatim melalui Bidang Humas juga mengajak Subbag Humas 39 Polres, Polresta dan Polrestabes se-Jatim. Dalam seminar yang mengajak netizen mengambil opini positif di dunia maya itu menghadirkan dua narasumber, yakni Sukolilo Widodo, Praktisi Komunikasi dari Unair dan imam Syafi’i dari JTV. (eru/*)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda