Pendiri PSCP Mbah Wagiman: Dikenal Bukan Karena Kekerasan Tapi Kelembutan dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

25 views

Semerusatu.com : Pergantian pengurus di tubuh Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) tak perlu disikapi secara berlebihan. Sebab, pergantian tersebut dikandung maksud sebagai penyegaran di tubuh organisasi.

Demikian disampaikan pendiri PCSP, Mbah Wagiman di Padepokan PSCP Pusat, Jalan Kelud, Panekan, Magetan, Minggu (10/12/2017) usai melakukan pelantikan sepuluh ketua cabang.

Menurutnya, penyegaran kepengurusan PSCP adalah salah satu cara untuk memacu organisasi agar berjalan lebih cepat, sehingga dapat menjadi salah satu organisasi bela diri yang cukup disegani.

“Kita ingin PSCP tak hanya populer  di Jawa, tapi di luar Jawa, bahkan dunia PSCP juga dikenal. Dikenal bukan karena kekerasan tapi karena kelembutan dan manfaatnya bagi masyarakat,” urainya.

Mbah Wagiman menyatakan yakin bahwa ketua terpilih di enam kabupaten tersebut, kapasitasnya  cukup mumpuni. Sebab, mereka adalah kader-kader Cempaka Putih yang cukup disiplin dan punya loyalitas tinggi pada organisasi, pemerintah dan masyarakat. Karena untuk membesarkan PSCP perlu dukungan keluarga, masyarakat maupun pemerintah

“Mereka adalah asset yang sangat  berharga bagi cempaka putih,”  jelasnya. (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim