Sepuluh Ketua Cabang PS Cempaka Putih Dikukuhkan

53 views

Semerusatu.com : Sepuluh Ketua Cabang atau Pengurus  Cabang Pencak Silat Cempaka Putih (PS Cempaka Putih), (10/12/2017) resmi dikukuhkan oleh pendiri PSCP,  Mbah Wagiman dan Ketua Umum PSCP Pusat Kapten Inf. Suryo Margono, untuk masa bhakti 2017-2022.

Pengukuhan yang bertempat di ruang Padepokan PSCP Pusat, Jalan Kelud, Panekan, Magetan tersebut berlangsung khidmat. Perwakilan dari sepuluh cabang langsung diambil sumpah dan resmi dikukuhkan.

Sepuluh Pengurus Cabang yang di kukuhkan itu adalah Jember (ketua terpilih, Iwan Susanto),  Madiun (ketua terpilih, Sumantri), Ngawi (ketua terpilih Suyanto Imam Mukti), Kediri (ketua terpilih Moh. Khotibul Umam), Jombang (ketua terpilih, Suliswanto), Bojonegoro (ketua terpilih Praminto), Surabaya (ketua terpilih Suradi), Magetan (ketua terpilih Sugianto), Batam (ketua terpilih Nur Wahid, SH) dan Tulungagung ( Ketua terpilih Moh. Fathul Muthohar).

Menurut Mbah Wagiman, pergantian ketua cabang tersebut merupakan langkah penyegaran organisasi, dan itu juga akan dilakukan terhadap kepengurusan PSCP di semua Kabupaten seluruh Indonesia.

“Pergantian ketua cabang atau pengurus lainya adalah  hal yang wajar, mengingat sesuai AD/ART organisasi bahwa  setiap lima tahun sekali harus ada pergantian,” jelas Mbah Wagiman di sela-sela pengukuhan.

Mbah Wagiman menambahkan, selain untuk penyegaran, pergantian tersebut juga dimaksudkan untuk mencari sosok warga cempaka putih yang memiliki potensi membesarkan  organisasi.

Ia berhaap agar mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik, sehingga secara perlahan PSCP juga berkembang.

“Untuk itu diharapkan ketua cabang dan pengurus yang lainya bisa menjadi tonggak untuk membesarkan cempaka putih  di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sekedar diketahui bahwa saat ini PSCP sudah mulai go Internasional. Beberapa negara seperti Malaysia, Taiwan, Brunai dan  Singapura sudah dibentuk perwakilannya dengan jumlah kepesertaan anggota yang lumayan (red)

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim