Pastikan Keamanan dan Kelancaran, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Vaksinasi TNI-POLRI

Kediri ( SemeruSatu.Com )–Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0809 Kediri mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi TNI-POLRI di Gerai Vaksin Tirtoyoso Park Jl. Ahmad Yani Kota Kediri.( Sabtu, 11/9)

Vaksinasi di Gerai Vaksin Tirtoyoso diperuntukan masyarakat umum dalam rangka percepatan vaksinasi guna mempercepat kekebalan masyarakat ( Herd imunity).

Turut hadir dalam kunjungan di Gerai Vaksin TNI – POLRI Kapolres Kediri Kota beserta PJU, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan S sos.
Wakil Rs. Bhayangkara Kediri AKBP dr. M. KHUSNAN dan Duta prokes dan Vaksi Polres Kediri Kota

Kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi masal gerai vaksin Presisi mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Dalam pelaksanaan gerai vaksin TNI – POLRI diawaki oleh petugas dan vaksinator gabungan yang dipimpin oleh Kompol Kus Sumardi dan Iptu Minarmi. Petugas yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 sebanyak 39 pers. antara lain sebagai berikut : Petugas cuci tangan dan cek suhu tubuh 5 Pers dari Polres Kediri Kota.

Petugas pendaftaran 10 Pers dari Kodim 0809 Kediri dan Polres Kediri Kota, Screening 10 pers dari RS DKT Kodim 0809 Kediri, Pelaksana Vaksinator 8 Pers dari RS. Bhayangkara Kediri dan Dinkes Kota Kediri, Pencatatan hasil Observasi 8 pers dari Rumkit DKT Kediri dan Rs. BhayangkaraKediri.

Target atau sasaran vaksinasi masal di Gerai Vaksin TNI – Polri sebanyak 1000 orang dan Jenis Vaksin Sinovac / CoronaVac.

Adapun mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksi TNI – POLRI peserta melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar, Peserta vaksin melakukan screening, Peserta melakukan imunisasi vaksin dan Proses pencatatan hasil vaksin yang terakhir Pemusnahan limbah medis setelah proses vaksinasi.

Sampai saat ini vaksinasi di wilayah Polres Kediri Kota sedah mencapai 94 persen untuk tahap 1 dan 67 persen untuk tahap 2 serta 53 persen untuk vaksinasi tahap 3 ” Ungkap Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi . S.I.K., M.H.(*/red)