by

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Aktifkan QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Kediri ( SemeruSatu.Com )—PolresKediri Kota menerapkan QR code aplikasi PeduliLindungi bagi siapa saja yang masuk lingkungan Polres Kediri Kota. Hal itu sebagai upaya menekan lajunya penyebaran Covid-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. mengatakan QR code tersebut tidak hanya diterapkan bagi anggota Polres Kediri Kota, namun juga ASN, PHL dan masyarakat umum yang akan memerlukan pelayanan di Polres Kediri Kota.

Untuk mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi, Personel Polres Kediri Kota melaksanakan edukasi dan pemasangan barcode PeduliLindungi pada pintu masuk Mapolres Kediri Kota, Personel disiagakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian Polres Kediri Kota.

“Penerapan QR code pada aplikasi PeduliLindungi ini sebagai salah satu upaya penurunan penyebaran Covid-19,” ucap AKBP Wahyudi S.I.K., M.H.

AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., menambahkan, penerapan aplikasi PeduliLindungi membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi. Sehingga sangat membantu memperkuat pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, dan Threatment).

“Ini sangat membantu pelaksanaan 3T atau Tracing, Testing dan Threatment,” ungkapnya.

Selain itu, melalui fitur scan QR di pintu masuk lokasi, maka Polres Kediri Kota dapat mengatur kepadatan pengunjung. Aplikasi PeduliLindungi juga terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan data vaksinasi nasional.

“Selama kegiatan penerapan QR code aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Mapolres, masyarakat merespon positif dan mulai menerapkannya,” pungkasnya. (Sis)

News Feed