Gelar Apel Hari Santri Nasional, DPD Partai Nasdem Kota Kediri Juga Bagikan Bendera Merah Putih

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2021, DPD  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kediri Gelar Apel di parkiran Masjid Agung Kota Kediri dan dilanjutkan membagikan Bendera Merah Putih ke pengguna Jalan.

Dalam apel tersebut, semua pengurus DPD Partai Nasdem Kota Kediri mengenakan atribut yang identik dengan santri yakni memakai sarung, Jumat (22/10/2021) pagi.

Pemberian Bendera Merah Putih merupakan bentuk dari Partai Nasdem Kota Kediri sebagai tanda ucapan Hari Santri Nasional tahun 2021 yang merupakan Partai Nasionalis dan juga Religius.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri,H.Nafis Kurtubi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.Sementara itu Partai Nasdem Jatim juga mengadakan Ngaji kebangsaan secara serentak di Surabaya. Seluruh pengurus dan kiai di Jawa Timur berada di Surabaya dalam rangka Ngaji kebangsaan.

“Alhamdulilah, saya merasa bangga dan senang. Meskipun inspirasinya kegiatan ini mendadak dan direncanakan tadi malam, namun semua pengurus kompak melebihi target yang saya perkirakan. Saya mengudang sekitar 70 pengurus yang datang 80 lebih. Dan Ini menunjukkan kekompakan pengurus Partai Nasdem Kota Kediri, “jelas Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri, Nafis Kurtubi.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan peringatan HSN yang dilakukan Partai Nasdem Kota Kediri, mungkin satu-satunya partai politik yang mengadakan apel dalam memperingati Hari Santri Nasional pertama yang bertepatan dengan tanggal Hari Santri Nasional.

“Kita juga harus mengingat jasa-jasa pendahulu kita, terkait dengan hari santri, dari situlah yang akhirnya menelurkan 10 November yang diperingati Hari Pahlawan. Kita juga harus peduli dengan hal-hal yang semacam itu, karena kita ada hari ini berkat pahlawan pahlawan pendahulu, sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan, “ungkapnya.

Nafis Kurtubi menambahkan, kedepannya dengan kekompakan inilah yang bisa kita buat Barometer bahwa nanti pada Pemilu tahun 2024, dengan target Partai Nasdem harus bisa menang.

“Saya yakin untuk tahun 2024 baik Pemilu dan Pilkada Kota Kediri, kita pasti menang, berapapun jumlah kursinya dan harus menang. Partai Nasionalis Religius semoga di tahun 2024 semakin kompak dan jadi pemenang, “tutupnya.(nq)