by

Perlintasan KA Diperbaiki, Pengguna Jalan dari Arah Surabaya ke Solo dan Kediri Wajib Berhati-hati

Madiun ( SemeruSatu.Com )—Guna meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun kembali melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan sebidang KA. Perbaikan jalur rel berlokasi di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No. 303A JL Raya Provinsi Surabaya – Solo dan Surabaya – Kediri (Mengkreng) Kelurahan Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

“Kegiatan peningkatan keandalan jalur di JPL No. 303A akan dilakukan selama lima hari, dan akan dimulai pada tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2021 mendatang. Pekerjaan perawatan itu sendiri dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya,” ucap Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwinto.

Pekerjaan perbaikan perlintasan meliputi pergantian rel serta pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel kemudian dilakukan perbaikan geometri jalur agar sama dengan geometri rel kanan kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

Selama pengerjaan, Ixfan mengatakan tidak akan dilakukan penutupan jalan sehingga lalu lintas disekitar perawatan akan tetap berjalan.

“Pada saat perawatan ini tidak ada penutupan jalan. Nantinya hanya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan tersebut,” imbuh Ixfan.

Ixfan menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati – hati, karena selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalang para pekerja proyek.

“Kami atas nama manajemen KAI Daop 7 Madiun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan dikarenakan adanya pekerjaan tersebut,” tutup Ixfan.(san)

News Feed