by

Kapolres Kediri Pimpin Gelar Pasukan Untuk Operasi Patuh Semeru 14 Hari Kedepan

Kediri { SemeruSatu.Com )– Polres Kediri menggelar apel kesiapan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K di halaman Mapolres setempat. Kegiatan ini digelar dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021, Senin (20/9/2021).

Hadir dalam giat itu perwakilan Kodim 0809 Kediri, Forkopimda, para PJU serta Kapolsek jajaran dan diikuti peserta apel gabungan TNI, Polri, PM, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K menyampaikan Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 yang difokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif, dengan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang berkendara di jalan.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi tempat penyebaran Covid-19,” ujar.

Lukman menambahkan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 ini diharapkan bisa mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

“Dan juga meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Terkait jumlah personel yang dilibatkan, Lukman menjelaskan, operasi ini akan melibatkan personel gabungan yang terdiri atas 81 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol dan BPBD.

“Nantinya petugas akan mobile dan menyasar titik yang berpotensi terjadinya kerumunan,” ungkapnya.(*/PD)

News Feed