Warga Semeru Satu Kompak Kibarkan Bendera Setengah Tiyang

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Bertepatan dengan peringatan moment “keganasan” G 30 S PKI warga Jalan Semeru Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri Kompak mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiyang di teras rumah.

Menurut Pephen warga diseputaran Jalan Semeru,Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri mengungkapkan, pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiyang ini sebagai pengingat akan tragedi yang pernah dilakukan oleh “PKI” dengan membunuh sejumlah Jendral secara keji.

“Ini bentuk keprihatinan dan sebagai pengingat kepada generasi penerus maupun masyarakat untuk bisa membuka memori agar selalu mengingat sejarah untuk bisa antisipasi dan waspada terhadap bahaya laten yang mungkin bisa saja terjadi,”ujarnya.

Sementara itu Agus Herman salah satu Ketua RT.05 terlihat juga memberikan tutorial pemasangan Bendera Merah Putih setengah tiyang yang diaploud di YouTube RT Lima dengan Judul Peringatan 30 September sembari mengingatkan kepada warga untuk juga melakukan hal yang sama.

Senada dengan Ketua RT.5 Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto Ketua RT.01 memberikan apresiasi terhadap seluruh warga yang telah melakukan hal itu.

“Alhamdulillah warga kompak untuk melakukan hal yang baik dengan selalu mengingat sejarah,”ungkapnya.(01-05)