Hidup Sendirian, Rumah Duda Tanpa Anak Dapat Program Rehab

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Setelah sekian lamanya rumah kurang layak huni yang ditinggali Duda Sebatang Kara tidak tersentuh bantuan akhirnya di tahun 2021 ini bisa mendapatkan bantuan rehab dari Pemerintah Daerah Kota Kediri melalui Dinas Terkait.

Inilah kondisi Rumah Ponidjan Warga Jalan Semeru Satu Kecamatan Mojoroto Kota Kediri yang mendapatkan bantuan program tersebut.Kondisi lantai yang sudah rusak serta atap yang tidak layak menjadi perhatian khusus dari bantuan yang akan dikucurkan. Dimulai dengan kerjabakti warga RT.01 atap rumah Duda sebatang kara ini mulai dikerjakan. Dari penurunan genteng,kayu dan Reng yang tidak layak digunakan.

Terlihat keguyuban warga Semeru satu dalam meringankan beban hidup duda sebatang kara ini. Diawali dengan musyawarah dilingkungan arisan bapak bapak, proses rehab dimulai.

“Alhamdulillah kerja bakti pagi hingga siang tadi berjalan lancar,guyub rukun warga nampak terlihat disaat bersama sama menurunkan atap tak layak huni rumah ponidjan tersebut,”ungkap Yoni Bastian selaku Sekretaris RT.01 Campurejo.

Lebih lanjut Pak Yoni sapaan akrab sekretaris RT 01  yang juga koordinator tim program Rehab rumah menegaskan, program ini langsung melibatkan warga sekitar untuk awal dan akhir nanti sesuai target yang ditentukan.

Senada dari kondisi itu, Muchtar selaku Ketua RT setempat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga untuk bisa saling bantu tenaga materi maupun pemikiran untuk nantinya mempelancar dalam penyelesaian rehab tersebut.

“Dengan kondisi itu semoga nanti ada donatur dari kalangan manapun untuk bisa menyisihkan rejekinya guna bisa meringankan beban Ponidjan sebatang kara yang sudah lama hidup sendiri dengan bekerja sebagai tukang becak,”tandasnya.

Sekedar diketahui Rumah Ponidjan Duda sebatang kara itu berukuran sekitar 10 x 6 meter dan sudah lama kurang layak huni karena sering bocor dan lantai rumah dalam kondisi rusak. Dengan kondisi itu besar harapan adanya uluran tangan para Dermawan yang mungkin ikhlas dengan menyalurkan secara langsung kerumah Ponidjan atau Melalui Rekening Bank Jatim atas Nama Ponidjan dengan Nomer Rekening 1386125976 .Semoga dengan sumbangsih yang anda berikan dalam bentuk apapun akan menjadi jariah anda dan kami mengucapkan banyak terima kasih. (01)