Terapkan Protkes, Hajatan Pernikahan Warga Semeru Satu Berlangsung Meriah

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Turunnya Level PPKM di Kota Kediri sedikit memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk bisa menggelar hajatan ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat saat jalannya acara berlangsung.

Seperti terlihat di wilayah Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang telah jauh jauh hari mempersiapkan acara hajatan pernikahan mulai ijab qobul dan temu manten dengan persiapan sarana prasarana Protokol Kesehatan mulai Thermogun, Handsanitizer, Cuci Tangan dan Sabun, Masker maupun Faceshil serta penyemprotan Desinfektan dilokasi hajatan.

 

Sebelumnya tuan rumah terus melakukan koordinasi dengan Pihak RT, Kelurahan berkait pemberitahuan gelaran hajatan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan semaksimal mungkin.

Siti Rofiah selaku Kader Kesehatan Kelurahan Campurejo dengan berkolaborasi dengan pihak tiga pilar terus melakukan pemantauan dan himbauan dilokasi hajatan guna meminimalisir segala bentuk kegiatan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19

“Pihak lingkungan dan Keluarga yang menggelar hajatan telah mempersiapkan segala sarana prasarana Protokol Kesehatan dengan terus berkolaborasi dengan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Campurejo,”ungkapnya, (2/10/2021)

Terpisah Muchtar selaku Ketua RT.01 Kelurahan Campurejo mengaku salut atas kerjasama gotong royong masyarakat disekitar kegiatan hajatan sehingga acara berjalan dengan penerapan Protokol Kesehatan Semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah dari persiapan sarana prasarana inventaris RT seperti Tepat Cuci Tangan, Thermogun, Alat Semprot dan Obat Desinfektan yang telah dipersiapkan dengan baik mampu mendukung lancarnya kegiatan,”ujarnya.

Lebih lanjut Pak RT panggilan akrab Ketua RT.01 Campurejo mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang hadir maupun warga sekitar, terlebih kepada keluarga besar yang punya hajatan yang selalu mengikuti arahan dari pihak terkait.(01)