by

Persik Kediri Tunjuk Danilo Fernando Jadi Dirtek

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Persik Kediri menunjuk Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik. Sore ini, pria yang berkontribusi besar membawa Macan Putih juara Liga Indonesia musim 2006 itu diperkenalkan oleh manajemen melalui rilis official instagram klub. Atas jabatan baru tersebut, Danilo akan memiliki sejumlah tugas.

General Manager (GM) Persik Kediri M. Syarif Hidayatullah mengatakan, hal pertama yang langsung dilakukan adalah dia langsung bersinergi dengan tim pelatih dalam sisi strategi teknis tim agar target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

“Sebagai mantan pesepak bola profesional, kami meyakini Danilo bisa memberikan masukan terkait teknis di Persik,” kata Syarif.

Selain itu, Danilo juga diberikan tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan terkait pengembangan pembinaan pemain usia dini. Ke depan, Syarif mengungkapkan, salah satu fokus Persik saat ini adalah mengembangkan pembinaan pemain muda klub dimana target yang dicapai adalah dapat mengorbitkan pemain binaan sendiri ke dalam tim senior.

Dia mengatakan, manajemen tidak asal pilih dengan penunjukan Danilo. Faktor kedekatan dan pengalaman pria asal Brasil itu dengan Persik diharapkan bisa membawa spirit baru di tim. “Kami ucapkan selamat bertugas untuk Danilo. Semoga bisa membantu Persik melalui tugas-tugasnya,” ucap Syarif.(mo)

News Feed