Semangat Berbagi, Persiapan Cantelan Sayur

Kediri ( SemeruSatu.Com )–Ketua RT 01-06 dan Ketua RW 01 dilingkungan Semeru Satu Kelurahan Campurejo,Kecamatan Mojoroto terlihat antusias dalam mempersiapkan Berbagi Cantelan Sayur pada Minggu (7/11/2021).

Terlihat sejumlah Ketua RT semangat untuk mempersiapkan berbagai jenis sayuran yang akan dibagikan ke masyarakat dalam program Bersatu ( Bersama Saling Membantu ) yang terus dilakukan di masa Pandemi Covid-19. Meski sempat terhenti karena pergantian di kepengurusan tingkatan RT RW yang ada sehingga kegiatan itu di lakukan reagenda ( diagendakan ulang ) usai kepengurusan baru terbentuk.

 

Menurut Efendi salah satu Ketua RT dilingkungan tersebut menyambut gembira atas program yang sudah dilakukan secara bergiliran dilingkungan RT RW sehingga nantinya mendapatkan keberkahan untuk semuanya.

“Kami bersyukur dengan kegiatan amal ini semoga masyarakat yang memiliki rejeki lebih juga bisa memberikan sumbangsihnya untuk membantu warga masyarakat khususnya dilingkungan warga Semeru satu,”tandasnya,Sabtu (6/11/2021)

Lebih lanjut Pak RT panggilan akrab Ketua RT.01 menyebutkan, Program BerSatu ( Bersama Saling Membantu ) ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa sosial yang terus dijaga dan dipraktekkan sehingga bisa ditiru bagi generasi penerus nantinya.

Sementara itu Rafi’ah selaku Kader dilingkungan Semeru Satu mengungkapkan, pihak pengurus atau panitia lingkungan telah menyepakati setiap Ketua RT diwajibkan iuran untuk program itu usai dilakukan musyawarah sehingga nantinya masyarakat yang ingin juga beramal jariah bisa dititipkan ke pengurus Bersatu itu.

“Hasil Musyawarah telah disepakati untuk hari Minggu (7/11/2021) di Rumah Pak RW ( Ahmad Zaini) dan nantinya sistemnya berputar dan setiap warga dilingkungan RT.01-06 bergiliran,”tambahnya.(01)