Wali Kota Kediri Dampingi Menko Marves dan Menteri ATR/BPN Kunjungan Kerja Tinjau Progres Proyek Bandara Kediri

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil kunjungan kerja, Selasa (30/11). Kunjungan Menko Marves dan Menteri ATR/BPN ini untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten Kediri.

Menko Marves mengatakan _progres_ pembangunan bandara ini sangat baik. Semua pihak termasuk pemerintah daerah diharapkan terus bersatu padu untuk penyelesaian proyek bandara dan jalan tol. Pembangunan bandara dan juga tol harus terus diawasi. Agar nantinya bandara dan jalan tol ini memiliki kualitas yang baik.

“Terima kasih kepada PT Gudang Garam untuk bekerja dan membangun ini. Karena ini proyek strategis nasional maka kita harus bersatu padu dan tidak boleh ada yang menghambat. Saya pikir kalau kita bersatu dan kompak maka ini akan membawa dampak baik. Seperti dalam penanganan Covid-19 kemarin dimana kita kompak dan arah tujuannya jelas maka kita dapat menurunkan kasus Covid-19,” ujarnya.

Menko Marves menambahkan, pembangunan bandara dan tol akan membawa dampak baik pada perekonomian. Lapangan pekerjaan akan banyak tercipta dan perekonomian akan tumbuh. Pergerakan pereknomian akan semakin lancar dengan adanya pembangunan tol. “Saya pikir lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya. Kita harus dukung pembangunan bandara dan tol ini. Perekonomian akan berputar di sini,” imbuhnya.

Wali Kota Kediri mengungkapkan siap mengikuti arahan Menko Marves untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara Kediri. Pembangunan bandara ini ke depan pasti akan menjadi dampak positif bagi seluruh masyarakat di seluruh Eks Karisidenan Kediri. Kota Kediri dan Kabupaten Kediri akan bersatu padu untuk menyukseskan proyek strategis nasional ini. “Kami akan mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah pusat. Adanya bandara dan jalan tol akan membawa dampak perekonomian,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto Raharjo, Direktur PT. Gudang Garam, Tbk Istata Taswin Siddharta, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri, pejabat di Lingkungan Pemprov Jatim, pejabat di Lingkungan Kota dan Kabupaten Kediri.(*)