Binda Jatim Gelar Serbuan Vaksinasi 11 Ribu Dosis di Kabupaten Kediri

Kediri ( SemeruSatu.Com )—-Sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru virus Covid 19 jenis baru. Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur, menggelar serbuan Vaksinasi sebanyak 11 ribu dosis di wilayah Kabupaten Kediri, Sabtu (18/12/2021).

Serbuan vaksinasi tersebut, tersebar di 22 titik untuk masyarakat di Kabupaten Kediri. Selain dipusatkan di balai desa, pemberian vaksin juga dilakukan secara door to door. Langkah tersebut dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity agar lebih siap dalam menghadapi varian baru Omicron.

Salah satunya, kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar Binda Jatim dipusatkan dibalai Desa Sambiresik, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Usai melakukan peninjuan Vaksinasi, Kombes Pol Yusuf Safrudin, selaku Staff Khusus Binda Jatim menjelaskan, pemberian vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity. Dengan harapan lebih siap menghadapi varian baru Omicron yang dikabarkan telah terdeteksi di indonesia.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar masyarakat tidak perlu panik, akan tetapi harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, dan juga melakukan vaksinasi. Karena dengan divaksin kekebelan tubuh sudah terbentuk, sehingga bisa meminimalisir terpaparnya varian jenis baru.

“Wabah Omicron memang sudah terdeteksi, akan tetapi hal ini tidak perlu menjadi panik tetapi harus waspada. meski hasil riset varian ini lebih cepat menyebar tetapi belum ditemukan kasus yang membahayakan jiwa, “ungkapnya.

Sementara, Dede Sujana, Sekertaris daerah Kabupaten Kediri mengaku, untuk pencapain vaksin di Kabupaten Kediri sampai hari kemaren, sudah mencapai 72 persen dan itu sudah melebihi 2 persen dari target 70 persen yang ditargetkan oleh pemerintah.

Selain dilakukan di sejumlah balai desa, vaksinasi kali ini juga dilakukan petugas secara door to door bagi peserta vaksin lanjut usia serta masyarakat yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi.

Seperti pasangan pasutri lansia Sirun (81) dan Kasminah (80) yang menjadi peserta vaksinasi yang digelar Binda Jatim, dirinya mengaku mengikuti vaksinasi supaya terhindar dari virus Corona.

Sementara itu data capaian vaksin di kabupaten kediri yang didapat, untuk dosis satu telah mencapai 72 persen bagi masyarakat umum, sedang untuk lansia mencapai 64 persen.(sis_78)