by

BINDA Jatim Kembali Gelar Vaksin 1.200 Dosis untuk Pelajar SD di Kota Kediri

Kediri ( SemeruSatu.Com )–Untuk mempercepat Herd Imunity terhadap pelajar SD di Seluruh Jawatimur, Badan Intelijen Daerah (Binda) Jatim kembali melakukan vaksin sinovac dosis 1 menyasar Sekolah Dasar Negeri (SDN) untuk siswa siswi usia 6-11 tahun sebanyak 1.200 dosis menyebar di 6 titik SD di wilayah Kota Kediri, Selasa (28/12/2021).

 

Pelaksanaan vaksin dilakukan di SDN Balowerti 3 dan SDN Balowerti 2 untuk siswa siswi sebanyak 250 siswa. Siswa sebelum dilakukan vaksin harus melalui beberapa tahapan. Mulai meja pendaftaran, screening dan melakukan vaksin.

Sebelumnya memasuki sekolah siswa sebelum masuk area vaksin harus melakukan tes suhu badan dan siswa yang melakukan vaskin didampingi orang tua masing-masing.

Nur selaku Posbinda Jatim mengatakan, bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah agar anak-anak bisa kembali belajar tatap muka dan terhindar virus covid-19.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan Binda Jawa Timur tidak hanya di Kota Kediri namun dilakukan di seluruh Provinsi Jawa Timur,” ucapnya.

Untuk di Kota Kediri sendiri ada beberapa SDN ada beberapa titik dilakukan vaksin. Seperti, SDN Balowerti 3 dan SDN Balowerti 2.Pakelan, Mrican dan Campurejo.

“Hari ini pelaksanaan vaksin dengan total seluruh 1.200 dosis dan untuk memancing agar siswa siswi semangat untuk melakukan vaksin dari Binda Jatim menyedikan doorprize,” ungkap Nur.

Hj.Lilik Hartatik S.Pd selaku Kepala Sekolah Balowerti 3 didampingi Dra Adi Aktrianingsih selaku Kepala Desa Balowerti 2 mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin sejak kemarin pihak sekolah sudah melakukan persiapan.

“Alhamdulillah dari Binda Jatim melakukan vaksin di sekolah kami sebanyak 250 siswa yang merupakan gabungan dari SDN Balowerti 3 dan SDN Balowerti 2 Kota Kediri,” ucap Lilik.

Menariknya setelah siswa melakukan vaksin langsung mengambil hadiah doorprize berupa sepeda, alat tulis dan Snack.(Sis_78)

News Feed