Jelang Nataru, Polres dan BNN Kab Kediri Sidak Terminal Pare

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Satuan Narkoba Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) angkutan umum di Terminal Pare Kabupaten Kediri, Jumat (24/12/2021).

Sidak ini bertujuan menciptakan kondisi aman jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru), mengingat banyak kasus kecelakaan akibat sopir yang didapati menyalahgunakan narkoba.

Dalam kegiatan Sidak sopir angkutan umum ini hadir Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Lilik Dewi Indrawati dan Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara.

Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan dari hasil sidak tes urine tidak ditemukan indikasi sopir mengkonsumsi narkoba.

“Untuk hasil dari Sidak tes urine ke supir angkutan umum baik Bus dan MPU tidak ditemukan indikasi supir mengkonsumsi narkoba,”ucap AKP Ridwan.

Kasat Narkoba lebih lanjut menyampaikan, diimbau kepada angkutan umum bila membawa penumpang bila mengantuk atau dalam kondisi tidak sehat agar tidak melanjutkan perjalanan.

“Kami berpesan kepada masyarakat atau supir angkutan umum baik Bus dan MPU bila kondisi tubuh tidak sehat agar tidak melanjutkan perjalanan. Hal ini agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas,”jelas AKP Ridwan.(*/sis_78)