Kerja Keras Tim PosBindu Antisipasi Kesehatan Warga

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Giat Posbindu (Pos Binaan terpadu) yang tepat berlangsung di lingkungan RW.01 berlangsung lancar. Dalam giat yang dihadiri langsung Kepala Kelurahan Campurejo bersama staff Kelurahan menjadi “suntikan” semangat bagi para ibu ibu untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun kegiatan yang ada di Pos ini langsung menangani khusus PTM (Penyakit Tidak Menular) yang dengan dikhususkan pada penyakit Hipertensi dan Gula Darah (Diabetes Militus).

Menurut Dewi salah satu ibu yang memeriksakan kondisi kesehatannya mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu untuk mendeteksi sejak dini kemungkinan seseorang terkena penyakit yg fatal seperti jantung dan juga stroke.

“Alhamdulillah dengan kegiatan di PosBindu di Lingkungan RW.01 Campurejo ini kami bisa lebih tahu sejak dini keluhan penyakit yang kami alami sehingga fungsi pencegahan dan pengobatan sejak dini mampu menekan terjadinya resiko yang semakin parah,”ungkapnya, Senin (13/12/2021)

Terpisah Rachma salah satu kader kesehatan di PosBindu mengungkapkan, Posbindu di Kelurahan Campurejo ini memberikan layanan secara GRATIS dilakukan oleh para kader yang berjumlah 4 orang dengan selalu didampingi dari pihak Puskesmas Campurejo.

“Kegiatan Posbindu hari ini dihadiri juga oleh Kepala Kelurahan bersama tim dan semoga dengan adanya Posbindu ini warga jadi lebih besar antusiasnya untuk mendeteksi sejak dini kesehatan tubuhnya terutama terhadap PTM ( penyakit tidak menular),”terangnya.

Sekedar diketahui kegiatan PosBindu ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19 ini.(RM05)