Muscab ke-IX PPP Kota Kediri Muncul Taqdir Calon Terkuat

Kediri ( SemeruSatu.Com )—-Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Kediri yang berlangsung di Hotel Penataran Jalan Dhoho Kota Kediri, Minggu (19/12/2021)

Kabar yang beredar dalam Muscab ke-IX PPP Kota Kediri muncul ada tiga nama calon. Diantaranya, Ahmad Abdul Muqtadir yang juga anggota DPRD Kota Kediri. Disusul Farid Rizal selaku Sekretaris dan Drs M.Yasin selaku Wakil Ketua DPC PPP Kota Kediri.

Dari ketiga nama calon yang terkuat Ahmad Abdul Muqtadir yang bakal menjadi Ketua DPC PPP Kota Kediri periode 2021-2026.

Muscab DPC PPP Kota Kediri merupakan bagian dari ketetapan AD/ART Partai sebagai sarana untuk evaluasi kinerja lima tahun.

Kita melaksanakan Muscab ini sesuai mekanisme dan berupaya pelaksanaan Muscab bisa berjalan kondusif, berjalan baik dan menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dengan menghadapi tantangan-tantangan partai yang semakin berat ini.

“Memang kita harus memunculkan dari beberapa kader yang Insya Allah akan mumpuni dan bisa memimpin PPP Kota Kediri kedepan,” ucap Ahamd Zahid Badrun selaku Ketua DPC PPP Kota Kediri kepada media ini.

Tentunya, pemilihan Ketua dan susunan pengurus DPC PPP Kota Kediri yang baru nanti kita serahkan kepada tim formatur. Yang terdiri dari, 2 PAC, 1 DPC, 1 DPW dan 1 DPP dengan total 5 formatur.

“Target kedepan PPP Kota Kediri di Pemilu 2024, Kita bisa mendapatkan 1 Fraksi minimal per dapil meraih 1 kursi, baik dapil Kota, Pesantren dan Dapil Mojoroto mendapatkan masing-masing 1 kursi,” harap Ahmad Zahid Badrun.

Sementara itu, Ahmad Abdul Muqtadir salah satu calon Ketua DPC PPP Kota Kediri yang juga anggota DPRD Kota Kediri mengatakan, kegiatan Muscab ke-IX DPC PPP Kota Kediri ini merupakan agenda rutin lima tahun guna untuk mencari Ketua yang terpilih dan semua pengurus.

Namun siapapun yang menjadi Ketua Terpilih, nawaitu kita ingin membesarkan Partai, paling tidak PPP di Kota Kediri yang hari ini mendapat 1 kursi, kedepan bisa meraih 3 kursi.

Harapan saya semoga Muscab tahun ini bisa berjalan lancar, selamat dan sukses. Jika nanti, saya diberi amanah menjadi Ketua DPC PPP Kota Kediri paling tidak kedepan bisa meraih 3 kursi, dengan eskalasi politik yang berkembang, yang kebetulan saya juga menjadi anggota Dewan paling tidak tahu peta politik.

“Harapan saya semua pengurus dan anggota PPP Kota Kediri bersama-sama guyub rukun dan bermanfaat,” harap Tadir sapaan akrab Ahmad Abdul Muqtadir yang juga anggota DPRD Kota Kediri dari PPP ini.

Selanjutnya, Farid Rizal selaku Sekretaris mengatakan, bahwa Muscab ke-IX PPP kali ini membentuk tim formatur. Yang berasal dari 2 PAC, 1 DPC, 1 DPW dan 1 DPP total 5 formatur.

Sedangkan yang mencalonkan maju sebagai calon Ketua DPC PPP Kota Kediri ada tiga orang. Yaitu, saya sendiri, Pak Tadir dan Pak Yasin. Sementara 3 nama itu yang maju,” ucap Farid selaku Sekretaris DPC PPP Kota Kediri.

Dia kalau diberi amanah menjadi Ketua DPC PPP Kota Kediri menuju Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya akan merekrut temen-temen dari pemuda milenial.

“Sehingga, PPP ingin menambah kursi di legislatif dengan merangkul kaum milenial dengan cara ikhtiar paling tidak bisa mencapai 3 kursi di pemilu 2024 mendatang ,” ungkap Farid.

Disusul Drs Mochammad Yasin selaku Wakil Ketua DPC PPP Kota Kediri mengatakan,
Kegiatan Muscab DPC PPP Kota Kediri sudah berlangsung setiap lima tahun sekali. Alhamdulillah setiap mengadakan Muscab PPP Kota Kediri dalam keadaan aman, tertib dan damai. Insya Allah tidak ada kendala apa-apa.

Harapan kami saya sebagai calon Ketua DPC PPP Kota Kediri untuk kedepan lebih baik lagi sehingga keberadaan PPP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat semuanya.

Untuk kedepan berharap PPP harus lebih maju daripada sebelumnya, baik itu secara masif, secara kepimpinan dan manajemen karena selama ini masih banyak kekurangan disana sini yang harus diperbaiki.

Kami melihat di masyarakat karena banyak yang kurang percaya diri dengan PPP masih banyak hal-hal yang harus kita benahi. Jika Allah memberi amanah menjadi Ketua DPC PPP akan lebih baik dan lebih maju dan sukses.

“Target pemilu yang akan datang minimal setiap dapil satu kursi, harapan kami bisa melebihi dari satu kursi,” ungkap Yasin selaku Wakil Ketua DPC PPP Kota Kediri ini. (sis_78)