by

Saat cek lokasi pengungsian di Pronojiwo, Kapolda Jatim sempatkan bercengkrama dengan anak-anak sekitar lereng Semeru

Lumajang ( SemeruSatu.Com )—Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam kegiatan mendampingi anggota Komisi 3 kunjungan di lokasi terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Kamis (10/12/2021), tepatnya di kecamatan Pronojiwo.

Kapolda menyempatkan untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat di wilayah terdampak erupsi semeru di kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang.

Kedatangan Kapolda selain untuk mendampingi kunjungan kerja Komisi III DPR RI meninjau dampak APG Gunung Semeru yang melanda masyarakat lereng gunung, antara lain adalah ingin memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat sekitar lereng Semeru.

Sebelum kembali ke Polda jatim, Kapolda juga menyempatkan untuk bercanda dengan anak-anak yang kebetulan berada di sekitar lapangan Sekolah Dasar Pronojiwo yang digunakan untuk lokasi pendaratan Heli. Dalam kesempatan tersebut Kapolda sambil menanyakan kepada anak-anak besok besar ingin jadi apa dan dijawab dengan lantang oleh anak-anak ingin jadi Polisi kemudian Kapolda berpesan kepada anak-anak tersebut untuk belajar dengan baik.

Sesaat akan naik heli Kapolda memberikan salam kepada para orangtua yang mendampingi anak-anaknya di pinggir lapangan.(hms)

News Feed