Bentuk Kepedulian PUI Kediri Raya Datangi Polres Kediri

Kediri ( SemeruSatu.Com )—Sampaikan Visi dan Misi Organisasi serta Rencana Kegiatan Pergerakan Umat Islam  ( PUI ) Kediri Raya pada hari Kamis 06 Januari 2022 melakukan audiensi dengan Polres Kediri.

Rahmat Mahmudi selaku Ketua Presidium PUI Kediri Raya di dampingi oleh pengurus dan juga Majelis Syura di temui Wakapolres Kediri Kompol. Anggi .

Dalam Keterangannya kepada wartawan Rahmat mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahim juga untuk berkenalan dengan pejabat Polres yang baru. Di samping itu juga di sampaikan Visi juga Misi Organisasi di hadapan Wakapolres.

“Ya ini sebagai bentuk silaturahim juga berkenalan denga Polres juga Pejabat Polres juga tahu dan kenal kita,”terang Rahmat Mahmudi

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut di sampaikan juga kinerja Organisasi selama tahun 2021 dan juga rencana kegiatan Organisasi di Tahun 2022.

Di samping penyampaian hal di atas PUI juga mengaharap sinergitas untuk sama sama menjaga kondusifitas wilayah di Kediri agar tetap aman dan kondusif. Dan juga PUI Kediri Raya berharap ada tindakan hukum yang berkeadilan serta lebih di tingkatkan untuk meminimalisir kegiatan judi dan lain lain.

” Kami berharap bisa sinergi dengan Polres dan kegiatan seperti ini bisa di lakukan kedepan, Audensi ini seharusnya Kapolres yang menemui namun karena ada tugas luar maka di wakili oleh Wakapolres,” pungkas Rahmat.

Disamping itu PUI berharap diwilayah Kediri juga untuk dilaksanakannya penegakan hukum yang berkeadilan dan non diskriminatif, perlu dilakukannya penanganan kasus-kasus kejahatan Korupsi, Judi, Miras, dan Narkoba secara lebih intensif. Selain untuk penegakan hukum juga untuk mendorong ummat agar menjauhi perbuatan maksiat. Dan terlebih lagi  Harapan terjaganya kondusivitas dalam kehidupan beragama dan kerukunan beragama, mengingat masih adanya gesekan-gesekan antar umat beragama di masyarakat.

“Wakapolres memberi respon positif atas audiensi ini dan berharap terjalin kerjasama yang baik dengan PUI dalam menjaga kamtibmas.Dan Wakapolres akan menyampaikan pesan-pesan PUI kepada Kapolres dan berjanji untuk mengagendakan lagi pertemuan PUI dengan Kapolres,”tandasnya

Setelah melakukan audiensi di Polres Kediri,  PUI Kediri Raya melakukan audiensi dengan Kemenag Kabupaten Kediri.(Sis_78)