Giliran SD Petra Dapat Serbuan Vaksin Sinovac dari Binda Jatim

Kediri ( semerusatu.com )—-Mempercepat target Vaksinasi bantu pemerintah, Badan Intelijen Daerah (Binda) Jatim terus melakukan vaksin sinovac menyasar siswa siswi. Dan saat ini giliran Sekolah Dasar Petra Balowerti Kota Kediri sebanyak 500 dosis, Selasa (18/1/2022).

Pelaksanaan vaksin dilakukan di SD Petra Kelurahan Balowerti Kec Kota untuk siswa siswi sebanyak 500 Dosis untuk Siswa, dan sebelum dilakukan vaksin harus melalui beberapa tahapan. Mulai meja pendaftaran, screening dan melakukan vaksin.

Sebelumnya, para siswa dan wali murid memasuki area sekolah siswa sebelum masuk area vaksin harus melakukan tes suhu badan dan siswa yang melakukan vaskin didampingi orang tua masing-masing.

Nur selaku Posbinda Jatim mengatakan, bahwa dalam rangka mensukseskan program Pemerintah agar anak-anak bisa kembali belajar tatap muka dan terhindar virus covid-19.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan Binda Jawa Timur, untuk membuat kekebalan tubuh atau herd immunity siswa siswa SD bisa meningkat, akan tetapi tidak hanya di Kota Kediri namun dilakukan di seluruh Provinsi Jawa Timur, ” ucapnya.

Untuk di Kota Kediri sendiri, Nur menjelaska ada beberapa SDN yang sudah dilakukan vaksin,dimana sebelumnya juga sudah melakukan vaksin sebanyak 1000 dosis.

“Sebelumnya, beberapa SD di wilayah Kota Kediri sudah dilakukan vaksin dan menariknya untuk memancing agar siswa siswi semangat untuk melakukan vaksin dari Binda Jatim menyediakan door prize, ” ungkap Nur.

Kepala Sekolah SD Petra mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin dari pihak sekolah sudah melakukan persiapan.

“Kami dari pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada Binda Jatim melakukan vaksin di sekolah kami sebanyak 500 siswa yang berasal dari SD Petra Kota Kediri, ” ucapnya.(sis_78)